Kala Barcelona B Belanja Lebih Banyak dari Real Madrid

Kompas.com - 17/09/2020, 05:40 WIB
Estadio Johan Cruyff, kandang Barcelona B yang berlaga di kasta ketiga Liga Spanyol. TWITTER.com/FCBarcelonaBEstadio Johan Cruyff, kandang Barcelona B yang berlaga di kasta ketiga Liga Spanyol.

KOMPAS.com - Aktivitas transfer Liga Spanyol ternyata menghadirkan suatu anomali. Sejauh ini, tim Barcelona B sudah belanja lebih banyak dari juara LaLiga, Real Madrid!

Tim kedua Barcelona tersebut sudah belanja 13 juta euro di bursa transfer musim ini sementara raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, belum mengeluarkan sepeserpun.

Tak hanya Real Madrid, Barcelona B bahkan kini mengeluarkan duit belanja terbanyak kedelapan dari seluruh klub Liga Spanyol seperti laporan dari El Confidencial.

Baca juga: Manuver Transfer Barcelona, Jual Pemain Sebelum Datangkan Memphis Depay

Barcelona B sejauh ini sudah mengeluarkan 13 juta euro demi mendatangkan Matheus Pereira (8 juta), Gustavo Maia (4,5), dan Moussa N'Diaye (500 ribu euro).

Musim lalu, Barcelona B bermain di kasta ketiga Liga Spanyol, Segunda Division B, dan menempati Grup 3.

Stadion Johan Cruyff yang terletak persis di sebelah pusat latihan Ciutat Esportiva Joan Gamper menjadi kandang mereka.

Sebagai klub yang terafiliasi dengan Barca, Barcelona B tak dapat bermain satu divisi dengan Blaugrana dan juga tidak bisa berpartisipasi di Copa del Rey.

Barcelona B juga mengungguli beberapa klub LaLiga lain seperti Real Betis yang juga belum mengeluarkan uang sedikit pun.

Real Madrid memang masih berupaya untuk terus melepas pemain terlebih dulu sebelum mengadakan manuver.

Terkini, Sergio Reguilon dikabarkan sudah menyetujui deal untuk bergabung bersama Tottenham.

Baca juga: Real Madrid Kalem di Bursa Transfer, Zidane Hadapi 3 PR Besar

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X