Lagi, Lionel Messi Jadi Pemain Pendapatan Tertinggi di Dunia, Ronaldo?

Kompas.com - 15/09/2020, 07:09 WIB
Pemain Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi setelah cetak gol ke gawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, Sevilla, Spanyol, Sabtu (23/2/2019). AFP/JORGE GUERREROPemain Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi setelah cetak gol ke gawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, Sevilla, Spanyol, Sabtu (23/2/2019).

KOMPAS.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi, kembali menjadi pesepak bola dengan pendapatan tertinggi di dunia versi Forbes.

Tahun ini, pendapatan Messi ditaksir mencapai 126 juta dollar Amerika Serikat atau setara Rp 1,87 triliun.

Angka itu merupakan akumulasi dari gaji Lionel Messi di Barcelona sebesar 92 juta dollar AS dan pendapat iklan yang mencapai 34 juta dollar AS.

Tiga besar daftar pesepak bola dengan pendapatan tertinggi di dunia versi Forbes kali ini tidak berbeda dari tahun lalu.

Posisi kedua masih ditempati bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dengan total pendapatan 117 juta dollar AS.

Jika dirinci, pendapatan Ronaldo dari iklan lebih besar daripada Lionel Messi.

Baca juga: Aturan Tersirat Lionel Messi yang Wajib Dipatuhi Pemain Barcelona

Ronaldo yang memiliki 457 juta pengikut di media sosial mendapatkan uang 47 juta dollar AS dari iklan tahun ini.

Ronaldo dan Messi yang sudah berusia lebih dari 30 tahun masih menjadi dua pemain dengan pendapatan lebih dari 100 juta dollar AS pada 2020.

Adapun posisi ketiga kembali ditempati oleh pemain termahal di dunia milik Paris Saint-Germain, Neymar Jr.

Terbaru, Neymar baru saja mengakhiri kerja sama dengan pabrikan olahraga asal Amerika Serikat, Nike, yang sudah terjalin 15 tahun.

Halaman:


Sumber Forbes
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X