Liverpool Vs Leeds, Menanti Rekor Gol Mohamed Salah

Kompas.com - 12/09/2020, 16:00 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, beraksi saat melawan Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019). AFP/PAUL ELLISPenyerang Liverpool, Mohamed Salah, beraksi saat melawan Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019).

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, bisa menciptakan rekor baru pada laga pembuka Liga Inggris melawan Leeds United.

Laga Liverpool vs Leeds United akan berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB.

Rekor yang bisa diciptakan Mohamed Salah adalah menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang selalu mencetak gol pada laga pembuka empat musim beruntun dengan satu tim yang sama.

Legenda timnas Inggris, Teddy Sheringham, sejauh ini menjadi satu-satunya pemain yang pernah selalu mencetak gol pada laga pembuka Liga Inggris empat musim beruntun.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Leeds, Adu Kuat Rekor Laga Pembuka

Namun, Sheringham mengukir rekor itu dengan dua tim yang berbeda yakni Nottingham Forest (1992) dan Tottenham Hotspur (1993-1995).

Dalam tiga musim terakhir, Mo Salah selalu berhasil mencetak satu gol pada laga pembuka Liga Inggris.

Lawan- lawan yang dihadapi Liverpool pada laga pertama Liga Inggris sejak mendatangkan Mo Salah adalah Watford (3-3), West Ham United (4-0), dan Norwich City (4-1).

Kini, Salah hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai prestasi Sheringham dan membuat rekor baru di Liga Inggris.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, percaya diri Mohamed Salah mampu mengukir rekor tersebut.

Sebab, Klopp menilai aura Mo Salah menyambut kompetisi musim ini sangat baik.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X