Juergen Klopp Bahas Aktivitas Minim Liverpool di Bursa Transfer

Kompas.com - 12/09/2020, 06:20 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, pada sesi pemanasan jelas laga Liverpool vs Crystal Palace, 24 Juni 2020. AFP/SHAUN BOTTERILLPelatih Liverpool, Juergen Klopp, pada sesi pemanasan jelas laga Liverpool vs Crystal Palace, 24 Juni 2020.

KOMPAS.com - Juergen Klopp mengutarakan bahwa ia tak merasakan aura negatif sebagai akibat dari minimnya aktivitas klub sepanjang musim panas ini.

Salah satu pemain yang paling ditunggu para fans Liverpool pada penutup musim ini adalah Thiago Alcantara.

Namun, gelandang FC Bayern tersebut urung datang sejauh ini walau mahar yang ditetapkan juara Liga Champions tersebut terhitung terjangkau bagi klub sebesar Liverpool, sekitar 30 juta pound.

Alhasil, sejauh ini Liverpool baru menambah bek kiri cadangan Kostas Tsimikas senilai 11,75 juta pound yang tampaknya dibayar tuntas dengan kepergian Dejan Lovren senilai 11 juga pound ke Zenit St Petersburg.

Media sosial penuh dengan desakan para fans The Reds agar klub mereka mulai aktif di bursa terutama melihat pergerakan para rival seperti Chelsea dan Manchester City.

Beberapa media pun juga menulis soal minimnya pergerakan di bursa transfer musim panas bagi klub juara bertahan Liga Inggris.

Baca juga: Jadwal Pekan Pertama Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool Berlaga

Juergen Klopp menilai bahwa beberapa pihak tak akan pernah puas seberapa aktifnya Liverpool pun di bursa.

"Saya jujur tak merasakan aura negatif. Namun, saya tak membaca semua yang kalian (media) tulis," tutur Klopp di Liverpool Echo.

"Mungkin media menjadi negatif tentang bisnis transfer kami tetapi saya tak bisa seperti itu. Saya tahu semua hal yang bisa dan akan dikatakan. Hal ini selalu sama."

"Saya di sini lima musim dan saya pikir Anda tak akan pernah bahagia dengan bisnis transfer klub kecuali ketika kami membeli Virgil van Dijk dan Alisson (pada 2018)."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X