Lagu Baru Premier League Jelang Musim 2020-2021

Kompas.com - 12/09/2020, 05:20 WIB
Logo Premier League twitterLogo Premier League

KOMPAS.com - Premier League meluncurkan lagu baru jelang musim 2020-2021. Lagu anthem ini akan dimainkan di setiap venue pertandingan sebagai lagu latar belakang jelang kick-off.

Hal paling menarik adalah lagu "kebangsaan" Premier League ini juga turut direkam dan diproduksi di Studio Abbey Road di London.

Studio Musik Abbey Road mungkin adalah studio rekaman paling terkenal di dunia dan telah menjadi ikon musik global.

Baca juga: Jadwal Pekan Pertama Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool Berlaga

The Beatles merekam 190 dari 210 lagu mereka di Abbey Road dan mereka juga pernah menjadi studio rekaman bagi ikon-ikon dunia musik seperti Pink Floyd dan Aretha Franklin.

Lagu baru Premier League ini dibuat oleh komposer asal Inggris bernama Dave Connolly.

Ia berkolaborasi bersama 83 musisi, termasuk orkestra dan paduan suara, untuk menciptakan lagu ini dalam periode waktu sembilan bulan.

"Lagu ini diciptakan dengan rasa cinta untuk menjadi bagian penting kultur sepak bola dan Premier League," tutur Connolly di situs resmi Liga Inggris.

"Lagu 'kebangsaan' ini menangkap drama dan emosi suatu laga Premier Lague dan kami harap musik ini akan dikenal secara instan oleh semua suporter di dunia," ujar Direktur Komersial Premier League, Will Brass.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X