Tiga Pekan Jelang Liga 1 2020 Dimulai, Persib Asah Ketajaman

Kompas.com - 11/09/2020, 06:40 WIB
Winger Persib Bandung, Esteban Vizcarra, dalam sesi latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (10/9/2020). Official Persib BandungWinger Persib Bandung, Esteban Vizcarra, dalam sesi latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (10/9/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Barisan penyerang Persib Bandung mendapatkan menu latihan tambahan untuk mengasah penyelesaian akhir.

Para penyerang Persib terlihat berlatih lebih awal dari para pemain lainnya dalam sesi yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (10/9/2020).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa dalam satu pekan para pemainnya mendapatkan dua program latihan tambahan.

Para pemain yang menjalani program tersebut akan memulai sesi latihan setengah jam lebih awal dari pemain lainnya.

Bagi para penyerang, fokus dari program latihan tambahan tak hanya berpusat pada peningkatan penyelesaian akhir.

Baca juga: Persib Vs Bhayangkara FC, Teja dan Kim Kurniawan Diragukan Tampil

 

Mereka juga mengasah kecepatan dan timing saat melakukan pergerakan.

"Semua striker perlu mendapat sedikit latihan tambahan terutama dalam penyelesaian akhir, kecepatan, dan timing dalam melakukan pergerakan," kata Alberts.

"Jadi, kami melakukan itu sepekan dua kali. Mereka akan berlatih setengah jam lebih cepat," sambung dia setelah memimpin sesi latihan tim Persib.

Terkait program latihan tim Persib secara keseluruhan, Alberts mengatakan saat ini Supardi Nasir dkk sudah menjalani program latihan yang berfokus pada taktik dan strategi.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu juga menyebut intensitas latihan pun sudah mulai diturunkan.

Baca juga: Pemandangan Unik, Penyerang Persib Ini Dirotasi Jadi Kiper

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X