Pandemi Corona, Ada Rekomendasi Pembatalan Piala AFC

Kompas.com - 10/09/2020, 15:51 WIB
Logo Piala AFC AFCLogo Piala AFC

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Belum beranjaknya pandemi corona, terlebih di Asia membuat Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mendapat rekomendasi untuk membatalkan Piala AFC musim 2019-2020.

Rekomendasi itu datang dari negara-negara anggota konfederasi.

Baca juga: Perjuangan Bali United pada Piala AFC 2020 Bakal Berlanjut di Vietnam

"Ada rekomendasi agar Piala AFC dibatalkan," kata anggota Komite Eksekutif asal Lebanon Hachem Haidar.

Dedy Gusmawan bersama Tim barony di 2020, PSM Makassar saat melawan Lalenok United dalam ajang Piala AFC yang berakhir dengen skor 1-4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (22/1/2020) malam.Dokumen Pribadi Dedy Gusmawan bersama Tim barony di 2020, PSM Makassar saat melawan Lalenok United dalam ajang Piala AFC yang berakhir dengen skor 1-4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (22/1/2020) malam.

Piala AFC adalah kasta kedua turnamen antar-klub sepak bola Asia.

Laga antara Ceres FC vs Bali United pada matchday ketiga Piala AFC 2020 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Rabu (11/3/2020). TWITTER.com/BALIUTD Laga antara Ceres FC vs Bali United pada matchday ketiga Piala AFC 2020 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Rabu (11/3/2020).

Pandemi membuat Piala AFC dibekukan mulai Maret 2020.

Rencananya, Oktober 2020 adalah bulan lanjutan kembali perhelatan itu.

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak (tengah), bersama empat asistennya saat diperkenalkan manajeman di hotel Aryadutha, Makassar, Senin (6/1/2020).Dok Official PSM MAKASSAR Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak (tengah), bersama empat asistennya saat diperkenalkan manajeman di hotel Aryadutha, Makassar, Senin (6/1/2020).

"Ada empat negara yang menjadi tuan rumah," kata pernyataan AFC.

Hingga kini, belum ada keputusan resmi AFC atas rekomendasi itu.



Sumber FirstPost
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X