Persib Vs Bhayangkara FC, Teja dan Kim Kurniawan Diragukan Tampil

Kompas.com - 10/09/2020, 18:40 WIB
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung terancam tak diperkuat Teja Paku Alam dan Kim Jeffrey Kurniawan, saat beruji tanding dengan Bhayangkara FC.

Kedua pemain tersebut masih mengalami cedera, sehingga diragukan tampil dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/9/2020) itu.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, proses pemulihan cedera hamstring yang dialami Teja berjalan baik.

Menurut Alberts kans Teja untuk bermain dalam uji tanding dengan Bhayangkara FC cukup terbuka.

Kendati demikian, kondisi Teja akan terus dipantau. Alberts pun tidak mau memaksakan Teja untuk bermain bila tidak ada rekomendasi dari tim dokter Persib.

Baca juga: Pernah Jadi Andalan Persib, Michael Essien Kini Merumput di Denmark

"Saya pikir, Teja bisa bermain tapi tidak selama 90 menit. Cedera di bagian pahanya, jadi dia harus berhati-hati dengan itu. Kondisinya terlihat positif," kata Alberts, di Stadion GBLA, Kamis (10/9/2020).

"Tetapi cedera itu bisa dengan mudah kembali terasa. Jadi kami akan menguji kondisinya besok dan kami akan mendapat jawaban dari tim medis (layak atau tidaknya Teja bermain)," sambung dia.

Adapun mengenai kondisi Kim, Alberts belum bisa memastikannya.

Pelatih berkebangsaan Belanda menuturkan, Kim harus menjalani pemeriksaan MRI untuk memastikan penyebab cedera punggung yang dialaminya.

"Hari ini Kim di rumah sakit untuk melakukan MRI atas masalah di punggungnya. Kami berharap, kondisinya baik-baik saja," ungkap Alberts.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X