Piala Asia U19 Ditunda, PSSI Pastikan Timnas U19 Tetap Jalani TC di Turki

Kompas.com - 11/09/2020, 05:20 WIB
Penggawa timnas U19, Jack Brown (paling kanan). Dok. PSSIPenggawa timnas U19, Jack Brown (paling kanan).


KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia dipastikan tetap melanjutkan pemusatan latihan di Eropa kendati Piala Asia U19 2020 ditunda.

Penundaan dua kompetisi usia muda paling bergengsi di Benua Asia itu diumumkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) seusai menggelar rapat virtual Komite Eksekutif, Kamis (10/9/2020).

Piala Asia U19 yang rencananya berlangsung pada Oktober-November 2020 itu ditunda hingga awal 2021.

Keputusan ini tak lepas dari situasi pandemi virus corona yang belum mereda. 

Baca juga: Resmi, AFC Tunda Pelaksanaan Piala Asia U16 dan U19 2020

"Kejuaraan Piala Asia U16 dan U19, yang dijadwalkan di Bahrain dan Uzbekistan, telah ditunda hingga awal 2021."

"Keputusan itu diambil demi memprioritaskan kesejahteraan dan kesehatan para pemain muda, serta meminimalisasi risiko dalam perjalanan," demikian pernyataan resmi AFC.

Kendati demikian, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan timnas U19 Indonesia melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Turki.

"Dengan penundaan Piala Asia U19 ini, maka timnas U19 yang saat ini di Kroasia akan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang," kata Mochamad Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

"Selain itu, kami ada alternatif TC di Spanyol atau Portugal. Saat ini kami sudah mendapat persetujuan dari Federasi Turki untuk melanjutkan TC di sana," jelasnya.

Bicara soal penundaan Piala Asia U19, PSSI selaku induk sepak bola tertinggi di Indonesia menghormati keputusan AFC.

Baca juga: Jelang Timnas U19 Indonesia Vs Arab Saudi, Pasukan Shin Tae-yong Bersantai

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X