Hasil Kroasia Vs Timnas U19 Indonesia, Garuda Muda Tertinggal karena 2 Kepala

Kompas.com - 08/09/2020, 21:59 WIB
Penggawa timnas U19, Jack Brown (paling kanan). Dok. PSSIPenggawa timnas U19, Jack Brown (paling kanan).

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia bertanding melawan tuan rumah Kroasia pada laga uji coba atau turnamen mini di tengah pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Duel Kroasia vs timnas U19 Indonesia yang digelar di Stadion Mladost, Selasa (8/9/2020) malam WIB, sementara berkedudukan 3-0 untuk keunggulan Kroasia.

Kroasia unggul melalui Filip Zrilic (26'), Arijan Brkovic (31') dan Marco Boras (44'). Dua dari 3 gol Kroasia diciptakan pemain Kroasia dengan menggunakan kepala.

Analisis singkat babak pertama

Timnas U19 Indonesia mampu tampil baik di menit-menit awal babak pertama.

Terbukti pada menit 10 winger Garuda Muda Irfan Jauhari hampir membobol gawang Kroasia setelah memanfaatkan bola muntah tembakan Pratama Arhan.

Namun, tendangannya membentur mistar gawang.

Pertahanan timnas U19 juga tampil baik menghalau serangan-serangan Kroasia hingga 20 menit awal.

Selain itu, Indonesia juga berhasil mendapat sepak pojok sebanyak empat kali.

Namun, sayang, Garuda Muda kecolongan terlebih dahulu melalui sundulan Filip Zrilic di area kotak penalti di menit ke-26.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X