Dilepas atau Tidak, Gareth Bale Buat Real Madrid Rugi Ratusan Miliar Rupiah

Kompas.com - 06/09/2020, 15:30 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) saat memberikan instruksi kepada pemainnya, Gareth Bale, pada laga Liga Champions kontra Legia Warsaw di Polandia, 2 November 2016. AFP/JANEK SKARZYNSKIPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) saat memberikan instruksi kepada pemainnya, Gareth Bale, pada laga Liga Champions kontra Legia Warsaw di Polandia, 2 November 2016.

KOMPAS.com - Real Madrid sampai saat ini masih belum menemukan formula yang tepat untuk mendepak Gareth Bale dari skuad.

Seperti parasit, Gareth Bale tetap akan membuat Real Madrid rugi ratusan miliar rupiah meski pada akhirnya dilepas.

Gareth Bale saat ini masih memiliki sisa kontrak dua tahun dengan gaji 350.000 pounds atau setara Rp 6,8 miliar per pekan.

Angka itu membuat Bale berstatus pemain dengan gaji tertinggi kedua di Real Madrid di bawah Eden Hazard yang menerima 400 ribu pounds per pekan.

Meski mendapatkan gaji selangit, Bale tidak banyak memberi kontribusi untuk Real Madrid.

Baca juga: Gareth Bale Buka Peluang ke Liga Inggris, Minta Real Madrid Tak Halangi Jalannya

Bale bahkan sempat menolak ikut rombongan Real Madrid ke Lisbon, Portugal, karena tidak ingin menjadi pemain cadangan pada lanjutan Liga Champions musim 2019-2020.

Musim lalu, Bale hanya bermain 20 kali dengan sumbangan tiga gol dan dua assist di semua kompetisi.

Ia juga beberapa kali terlihat pura-pura tidur di bangku cadangan dan bermain teropong-teropongan saat laga berlangsung.

Faktor sikap dan minimnya kontribusi membuat Real Madrid ingin mendepak Gareth Bale pada bursa transfer musim panas kali ini.

Namun, Real Madrid menemui banyak halangan. Real Madrid seperti harus memilih satu di antara dua kerugian ketika mendepak Gareth Bale.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X