Usai Amankan Messi, Ronald Koeman Siap Pakai Dana Rp 785 Miliar

Kompas.com - 05/09/2020, 18:00 WIB
Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, merasakan duduk di bangku cadangan Camp Nou untuk pertama kalinya sebagai pelatih utama pada Rabu (19/8/2020). FC BARCELONAPelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, merasakan duduk di bangku cadangan Camp Nou untuk pertama kalinya sebagai pelatih utama pada Rabu (19/8/2020).
|

KOMPAS.comRonald Koeman bersiap menggunakan suntikan dana dari Barcelona sebesar Rp 785 miliar seusai mengamankan Lionel Messi.

Dana tersebut sebagai langkah pertama Koeman untuk melakukan perombakan skuad di tubuh Barcelona.

Perombakan skuad di tubuh Barcelona sesuai dengan arahan presiden klub, Josep Bartomeu, mengingat musim ini tak meraih trofi sekalipun.

Seperti diketahui, penunjukkan Ronald Koeman dimaksudkan untuk mengembalikan performa Barcelona kurang memuaskan kala ditangani Quique Setien.

Koeman lalu mendapat wewenang lebih untuk memilih pemain terbaik yang bakal mengisi skuad Barcelona.

Namun, rencana tersebut diketahui sempat macet ketik Lionel Messi menyatakan ingin angkat kaki dari Barcelona.

Baca juga: Lionel Messi Batal Hengkang, Presiden Barcelona Diserang

Alhasil, fokus Barca terpecah untuk menangani permasalahan Lionel Messi dan perombakan di tubuh klub.

Kini, setelah Messi menegaskan akan tetap bertahan di Barcelona hingga kontraknya berakhir, Bartomeu bersama Ronald Koeman kembali melanjutkan rencana yang tertunda.

Dilansir BolaSport dari TeamTalk, Barcelona memulai langkah awal perombakan klub dengan dana sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp785 miliar.

Diketahui, dana tersebut akan digunakan untuk merekrut mantan winger Manchester United, Memphis Depay.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X