Rasa Puas Shin Tae-yong soal TC Timnas U19 Indonesia di Kroasia

Kompas.com - 01/09/2020, 18:10 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dok. PSSIPelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

KOMPAS.com - Manajer sekaligus pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku puas dengan fasilitas pemusatan latihan di Kroasia.

Skuad timnas U19 Indonesia sudah berangkat ke Kroasia, Sabtu (29/8/2020), untuk melanjutkan pemusatan latihan yang sudah dilakukan di Jakarta sejak 23 Juli 2020.

Setibanya di Kroasia, timnas U19 Indonesia langsung digenjot latihan tiga kali sehari setiap 10.30 pagi, 16.00 sore, dan 21.00 malam, waktu setempat.

Pemusatan latihan kali ini adalah bagian dari persiapan timnas U19 Indonesia sebelum mengikuti Piala Asia U19 di Uzbekistan pada Oktober 2020.

Salah satu faktor yang membuat Kroasia dipilih sebagai lokasi pemusatan latihan lanjutan timnas U19 Indonesia adalah suhu udara yang hampir serupa dengan Uzbekistan.

Baca juga: Jadwal Uji Coba Timnas U19 Indonesia di Kroasia Alami Perubahan

Skuad timnas U19 Indonesia diharapkan cepat beradaptasi dengan suhu di Kroasia yang saat ini berkisar 25-26 derajat celsius dan berubah menjadi 16-17 derajat pada sore hingga malam hari.

Terkait dengan proses adaptasi, Shin Tae-yong memastikan pemain timnas U19 Indonesia tidak menemui kendala sejauh ini.

Shin Tae-yong juga memuji fasilitas di Kroasia yang menurut dia sangat baik untuk meningkatkan kualitas pemain.

"Saat ini, perkembangan tim sudah semakin positif setiap harinya. Proses adaptasi pemain berjalan baik dan pemain selalu bekerja keras dan semangat terus," kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (1/9/2020).

"Kami meningkatkan intensitas latihan mulai hari ini dan memberikan materi taktik dan lain-lainnya," ujar Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X