Lionel Messi dan Barcelona Dipercaya Ogah Tempuh Jalur Hukum

Kompas.com - 28/08/2020, 05:00 WIB
Sebuah gambar selebaran yang diambil dan dirilis pada 19 Mei 2014 oleh FC Barcelona menunjukkan Lionel Messi (kiri) Barcelona bersalaman dengan presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu setelah menandatangani kontrak barunya dengan klub Catalan di Stadion Camp Nou di Barcelona. Striker Barcelona Lionel Messi menandatangani kontrak baru dengan klub Catalan hari ini. Messi menyetujui kesepakatan baru senilai 20 juta euro (27,4 juta USD) yang dilaporkan setahun lalu. AFP/MIGUEL RUIZSebuah gambar selebaran yang diambil dan dirilis pada 19 Mei 2014 oleh FC Barcelona menunjukkan Lionel Messi (kiri) Barcelona bersalaman dengan presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu setelah menandatangani kontrak barunya dengan klub Catalan di Stadion Camp Nou di Barcelona. Striker Barcelona Lionel Messi menandatangani kontrak baru dengan klub Catalan hari ini. Messi menyetujui kesepakatan baru senilai 20 juta euro (27,4 juta USD) yang dilaporkan setahun lalu.
|

KOMPAS.com - Lionel Messi dan Barcelona dipercaya tidak akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan konflik antar-keduanya.

Hubungan Lionel Messi dan Barcelona kian memanas tatkala pelanggaran kontrak mulai berembus.

Klausul kontrak yang dimiliki Lionel Messi menyebutkan bahwa sang pemain bisa pergi kapan saja asal sudah meminta izin ke Barcelona.

Pada klausul tersebut juga tertulis bahwa Messi bisa pergi tanpa biaya alias gratis.

Di sisi lain, Blaugrana mengklaim bahwa klausul tersebut dianggap sudah kedaluwarsa.

Sengketa klausul kontrak inilah yang dinilai membuat hubungan antara Messi dan manajemen Barcelona semakin rumit.

Baca juga: Bayern Muenchen Tak Tertarik Ikut Buru Lionel Messi

Akan tetapi, eks Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, percaya bahwa kedua pihak akan menemukan solusi terbaik.

Bahkan, Messi dan Barcelona dipercaya tidak akan saling menuntut di meja hukum untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Hal itu disebabkan hubungan Messi dan Barcelona ibarat ikatan timbal balik sejak kapten timnas Argentina itu masih menimba ilmu di Akademi La Masia.

"Saya cukup yakin mereka akan mencapai kesepakatan secara kekeluargaan," tutur Calderon seperti dilansir BolaSport dari Goal.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X