Top Skor Liga Champions, Lewandowski Menang, Messi-Ronaldo Keluar 5 Besar

Kompas.com - 24/08/2020, 07:39 WIB
Robert Lewandowski merayakan gol yang ia cetak dalam laga Bayern Muenchen vs Freiburg pada lanjutan pekan ke-33 Bundesliga, Sabtu (20/6/2020). AFP/DPA PICTURE-ALLIANCE/STEFAN MATZKERobert Lewandowski merayakan gol yang ia cetak dalam laga Bayern Muenchen vs Freiburg pada lanjutan pekan ke-33 Bundesliga, Sabtu (20/6/2020).

KOMPAS.com - Robert Lewandowski resmi menjadi top skor Liga Champions musim 2019-2020 seusai mengantarkan timnnya menjadi juara dengan mengalahkan PSG.

Juru gedor klub berjuluk Die Roten itu memuncaki daftar top skor Liga Champions dengan torehan 15 gol dari 10 laga.

Lewandowski mengungguli Erling Haaland (Borussia Dortmund) dengan 10 gol dan rekan setimnya di Bayern, Serge Gnabry (9 gol).

Keberhasilan Lewandowski menjadi top skor Liga Champions musim ini semakin sempurna setelah Bayern Muenchen merengkuh trofi "Si Kuping Besar".

Bayern juara Liga Champions seusai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-0, pada laga final, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Final Liga Champions PSG Vs Bayern, Alphonso Davies Ukir Sejarah

Meski tidak mencetak gol pada pertandingan final Liga Champions, Robert Lewandwoski tetap tak tergusur dari puncak daftar top skor.

Robert Lewandowski unggul lima gol atas pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang menempati urutan kedua.

Adapun urutan ketiga ditempati oleh pemain Bayern, Serge Gnabry, yang sudah mencetak sembilan gol di Liga Champions musim ini.

Lalu, megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berada di urutan ke berapa?

Kedua pesepak bola terbaik dunia itu justru terlempar dari lima besar daftar top skor Liga Champions musim ini.

Halaman:


Sumber UEFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X