Final Liga Champions PSG Vs Bayern, Alphonso Davies Ukir Sejarah

Kompas.com - 24/08/2020, 05:14 WIB
Alphonso Davies saat melakoni pertandingan bersama Bayern Muenchen Simon Hofmann/BundesligaAlphonso Davies saat melakoni pertandingan bersama Bayern Muenchen


KOMPAS.com - Bek kiri Bayern Muenchen, Alphonso Davies, tercatat sebagai pemain berkebangsaan Kanada pertama yang memenangi gelar Liga Champions.

Alphonso Davies baru saja memenangi gelar Liga Champions saat Bayern Muenchen berhasil menumbangkan Paris Saint-Germain (PSG) pada partai final Minggu (23/8/2020) atau Senin dini hari WIB.

Laga PSG vs Bayern yang dihelat di Estadio da Luz, Portugal, berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Die Roten, julukan Bayern Muenchen.

Pada partai puncak kompetisi teratas Eropa itu, Alphonso Davies bermain selama 90 menit dan berhasil membawa Bayern meraih trofi "Si Kuping Besar" yang keenam sepanjang sejarah klub.

Baca juga: PSG Vs Bayern, Raih Treble Winners 2 Kali, Die Roten Samai Rekor Barcelona

Selain itu, Davies juga masuk dalam buku sejarah sepak bola sebagai pemain asal Kanada pertama yang tampil di final dan berhasil memenangi gelar Liga Champions.

Seusai laga, Davies mengaku tak menyangka bisa menjadi pemain asal Kanada pertama yang memenangi gelar Liga Champions.

"Siapa yang menyangka seorang pria dari Kanada akan memenangi Liga Champions?" ucap Alphonso Davies seusai laga, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Dua tahun lalu, jika seseorang mengatakan ini padaku, saya tidak akan pernah mempercayainya," ucapnya.

Baca juga: Hasil PSG Vs Bayern, Die Roten Samai Trofi Liga Champions Liverpool

Adapun musim ini di Liga Champions, Alphonso Davies tampil delapan laga dan menyumbang empat assist.

Dari delapan laga di Liga Champions tersebut Davies telah mendapat 714 menit bermain bersama Bayern Muenchen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X