Jadwal Final Liga Champions, PSG Vs Bayern Muenchen Malam Ini

Kompas.com - 23/08/2020, 06:00 WIB
Trofi Liga Champions alias si kuping besar dipamerkan jelang drawing babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 17 Desember 2018. AFP/FABRICE COFFRINITrofi Liga Champions alias si kuping besar dipamerkan jelang drawing babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 17 Desember 2018.

LISBON, KOMPAS.com - Final Liga Champions musim ini mempertemukan Paris Saint-Germain ( PSG) vs Bayern Muenchen.

Duel  PSG vs Bayern Muenchen akan berlangsung di Stadion Da Luz, Minggu (23/8/2020) atau Senin dini hari pukul 02.00 WIB.

Laga PSG vs Bayern dianggap sebagai final Liga Champions ideal karena kedua tim memiliki skuad yang sangat mumpuni.

Bayern melangkah ke final Liga Champions musim ini dengan catatan 100 persen kemenangan sejak fase grup atau menyapu bersih 10 laga.

Baca juga: Final Liga Champions PSG Vs Bayern, Nuansa Duel Otak Jerman

Dalam 10 laga tersebut, Bayern Muenchen tampil trengginas dengan mencetak 42 gol dan baru kebobolan tujuh kali.

Penampilan terbaik Bayern Muenchen adalah ketika mempermalukan rakasasa Spanyol, Barcelona, dengan skor sangat telak 8-2 pada laga perempat final.

Bayern Muenchen kali ini berambisi mengulang pencapaian musim 2012-2013 ketika berhasil meraih treble winners atau juara Liga Champions, Liga Jerman, dan Piala Jerman.

Musim 2012-2013 juga menjadi kali terakhir Bayern Muenchen mengangkat trofi Liga Champions.

Baca juga: PSG Vs Bayern, Ambisi Die Roten Juara Liga Champions Lagi Setelah 7 Tahun

Di sisi lain, PSG berhasrat mencetak sejarah dengan meraih gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya.

Tidak hanya itu, kemenangan atas Bayern Muenchen juga akan melengkapi pencapaian PSG yang sudah menjuarai Liga Perancis, Piala Perancis, dan Piala Liga Perancis, musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X