Juventus Sudah Dapatkan Pengganti Andrea Pirlo untuk Tim U23

Kompas.com - 23/08/2020, 01:23 WIB
Legenda sepak bola Italia yang kini menjadi pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menghadiri laga Chelsea vs West Brom di Stamford Bridge, London, pada 11 Desember 2016. AFP/ADRIAN DENNISLegenda sepak bola Italia yang kini menjadi pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menghadiri laga Chelsea vs West Brom di Stamford Bridge, London, pada 11 Desember 2016.

TURIN, KOMPAS.com - Juventus telah mendapatkan pelatih tim U23 yang baru setelah Andrea Pirlo naik jabatan ke tim utama.

Lamberto Zauli resmi ditunjuk Juventus untuk menangani tim U23, Sabtu (22/8/2020) waktu setempat.

Sebelumnya, Lamberto Zauli merupkan pelatih Juventus U19.

Prestasi Zauli musim lalu adalah mengantar Juventus U19 ke zona play-off Liga Primavera Italia sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Tidak hanya itu, Zauli juga membawa Juventus U19 melangkah ke semifinal Coppa Italia Primavera dan 16 besar Liga Champions U19 untuk pertama kalinya.

Bersamaan dengan peresmian Zauli, Juventus juga menunjuk Giovanni Manna sebagai manjaer tim U23 yang baru.

Baca juga: Tunjuk Andrea Pirlo Jadi Manajer, Juventus Cuma Ikuti Tren Real Madrid

Sebelum Zauli, posisi pelatih Juventus U23 ditempati oleh Andrea Pirlo.

Andrea Pirlo ditunjuk Juventus untuk menangani tim U23 pada 30 Juli 2020. Namun, jabatan itu hanya berlaku sembilan hari.

Pirlo langsung naik kelas menjadi pelatih tim utama Juventus untuk menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat pada 8 Agustus 2020.

Sarri langsung dipecat beberapa jam setelah Juventus tersingkir dari 16 besar Liga Champions musim ini.

Halaman:


Sumber Juventus
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X