Kompas.com - 22/08/2020, 19:00 WIB
Pemain Persib Bandung, Mario Jardel, memasuki lapangan jelang laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020). KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPemain Persib Bandung, Mario Jardel, memasuki lapangan jelang laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain muda Persib Bandung, Mario Jardel, enggan terbuai dengan regulasi U-20.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menerapkan sejumlah regulasi baru dalam lanjutan Liga 1 2020.

Salah satunya adalah semua kontestan Liga 1 2020 diwajibkan untuk mendaftar dan memasang dua pemain U-20 ke dalam daftar susunan pemain pada setiap laga.

Aturan tersebut tentu menjadi keuntungan bagi Jardel yang masih berusia 19 tahun untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain.

Kendati demikian, Jardel enggan terlena. Pasalnya, penentuan siapa yang akan dimainkan dalam pertandingan merupakan wewenang pelatih.

Baca juga: Masih Jet Lag, Castillion Belum Berlatih Penuh bersama Tim Persib

Apalagi, dalam regulasi tersebut, tim sejatinya tidak diwajibkan menurunkan pemain U20.

Tim hanya diharuskan untuk memasukan pemain U20 ke dalam daftar susunan pemain.

"Kita kembali ke pelatih saja, karena pelatih yang berhak memainkan setiap pemain. Pastinya Jardel hanya bisa berusaha dan bekerja keras," kata Jardel kepada wartawan, dalam telekonferensi via Zoom.

Jardel menegaskan, dirinya akan berusaha keras agar mendapatkan kepercayaan tampil dari pelatih.

Jardel optimistis dengan kerja keras dan keyakinan teguh, menit bermain bisa dia dapatkan bersama tim senior Persib.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X