PSG ke Final Liga Champions, Kesempatan Pembuktian Neymar soal Barcelona

Kompas.com - 19/08/2020, 10:40 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar bereaksi setelah bek Juan Bernat (tak terlihat) mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara RB Leipzig vs PSG di Stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020. AFP/MANU FERNANDEZPenyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar bereaksi setelah bek Juan Bernat (tak terlihat) mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara RB Leipzig vs PSG di Stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020.
|

KOMPAS.com - Final Liga Champions 2019-2020 dinilai akan menjadi pembuktian bagi Neymar jika dia berhasil membawa Paris Saint-Germain ( PSG) menjadi juara.

PSG baru saja memastikan tiket final Liga Champions setelah menyingkirkan wakil Jerman, RB Leipzig, dengan skor 3-0 pada Selasa (18/8/2020) atau Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, PSG menang berkat gol dari Marquinhos (13'), Angel Di Maria (42'), dan Juan Bernat (56').

Keberhasilan PSG masuk final Liga Champions akan menjadi ajang pembuktian bagi sang bintang klub, Neymar, bahwa pilihannya meninggalkan Barcelona bukan hal yang salah.

Baca juga: RB Leipzig Vs PSG, Les Parisiens Tembus Final Liga Champions

Sebelumnya, bintang asal Brasil itu direkrut PSG dari Barcelona dengan status pemain termahal dunia pada awal musim 2017-2018, yakni dengan banderol 222 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun.

Bersama Barcelona, Neymar pernah mempersembahkan gelar juara Liga Champions pada 2015.

Namun, bersama PSG, dia belum pernah meraih gelar Liga Champions sejak kali pertama bergabung.

Karena itulah, laga final nanti akan menjadi kesempatan bagi Neymar bahwa dia tak salah telah hengkang dari Barcelona. Demikian dikatakan legenda Man United, Rio Ferdinand.

Baca juga: 5 Fakta Laga RB Leipzig Vs PSG, Angel Di Maria Si Jimat Keberuntungan

"Saya pikir itu (gelar juara Liga Champions) kuncinya, itu akan membenarkan dia pergi gabung ke PSG," kata Ferdinand dikutip dari Express.

"Dia akan bisa duduk di sana dan berkata kepada semua orang: 'Saya sudah bilang begitu dan itulah mengapa saya datang ke PSG karena saya percaya pada proyek ini'," ucap Ferdinand.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X