6 Kisah Menarik Laga Man City Vs Lyon, Les Gones Pengusir Para Juara

Kompas.com - 16/08/2020, 06:50 WIB
Para pemain Lyon merayakan gol Moussa Dembele kontra Manchester City di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020. AFP/MIGUEL A. LOPESPara pemain Lyon merayakan gol Moussa Dembele kontra Manchester City di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Olympique Lyon tampil trengginas saat menghadapi Manchester City pada babak perempat final Liga Champions, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB.

Ada beberapa cerita menarik dari partai perempat final Liga Champions 2019-2020 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, yang berakhir 3-1 tersebut.

Pertama, kekalahan Manchester City dari Olympique Lyon memastikan bahwa musim ini akan lahir manajer baru yang sukses meraih gelar Liga Champions untuk kali pertama.

Pemandangan ini merupakan copy-paste musim lalu.

Pada babak empat besar Liga Champions 2018-2019, tak satupun dari Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), Erik ten Hag (Ajax Amsterdam), Ernesto Velverde (Barcelona) dan Jurgen Klopp (Liverpool) yang pernah menjadi juara Liga Champions.

Baca juga: Kata-kata Pertama Kevin De Bruyne Usai Man City Kalah dari Lyon: Beda Tahun, Nasib Sama

Kegagalan Pep Guardiola, yang pernah dua kali membawa Barcelona juara Liga Champions, menumbangkan Olympique Lyon memastikan hal ini.

Rudi Garcia (Lyon) akan bersaing dengan Hans-Dieter Flick (Bayern Munich), Julian Naglesmann (RB Leipzig) dan Thomas Tuchel (PSG) untuk pertama kali mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Kedua, kekalahan Raheem Sterling dkk menjadikan babak semifinal musim ini gagal diisi oleh para pemuncak fase grup Liga Champions.

Sebelumnya, tiga tim yang sudah memastikan tiket di babak empat besar Liga Champions  (Paris Saint-Germain, RB Leipzig, dan Bayern Muenchen) lolos ke fase knock-out usai keluar sebagai pemuncak Grup A, G, dan B.

Penyerang Lyon, Moussa Dembele (baju hitam di kanan), merayakan gol keduanya pada laga perempat final Liga Champions kontra Manchester City di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020.AFP/MIGUEL A. LOPES Penyerang Lyon, Moussa Dembele (baju hitam di kanan), merayakan gol keduanya pada laga perempat final Liga Champions kontra Manchester City di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020.

Baca juga: Man City Vs Lyon, 2 Gol Moussa Dembele Bawa Les Gones ke Semifinal Liga Champions

Terakhir kali babak semifinal Liga Champions terdiri dari juara fase grup ialah pada 2015-2016.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X