Man City Vs Lyon, 2 Gol Moussa Dembele Bawa Les Gones ke Semifinal Liga Champions

Kompas.com - 16/08/2020, 04:06 WIB
Para pemain Lyon merayakan gol Moussa Dembele kontra Manchester City di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020. AFP/MIGUEL A. LOPESPara pemain Lyon merayakan gol Moussa Dembele kontra Manchester City di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Olympique Lyon berhasil meraih tiket ke semifinal Liga Champions setelah menaklukkan Manchester City pada perempat final, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB.

Duel Man City vs Lyon pada perempat final Liga Champions 2019-2020 yang dilangsungkan di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim berjuluk Les Gones tersebut.

Pemain pengganti Moussa Dembele menjadi bintang kemenangan Lyon dengan memborong dua gol pada menit ke-79 dan 87. Satu gol lainnya dicetak oleh Maxwel Cornet menit 24.

Adapun, satu-satunya gol balasan Manchester City dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-69.

Jalannya laga Man City vs Lyon

Manchester City tampil lebih dominan pada babak pertama. Meski demikian, tim berjulukan The Citizens itu justru tertinggal lebih dulu.

Lebih unggul dalam hal penguasaan bola, gawang Man City justru jebol pada menit ke-24.

Baca juga: Babak Pertama Man City Vs Lyon, The Citizens Tertinggal Satu Gol

Karl Toko Ekambi menerima sebuah umpan lambung yang dilepaskan pemain belakang Lyon. Upaya Ekambi sempat digagalkan oleh tekel Eric Garcia tepat di depan kotak penalti Man City.

Namun, bola liar jatuh di kaki Maxwel Cornet. Sepakan kaki kiri Cornet tak bisa diamankan kiper Man City, Ederson Moraes. Wasit Danny Makkelie sempat melihat tayangan ulang VAR, sebelum mengesahkan gol Cornet.

Pada sisa babak pertama, Man City terus berusaha mencetak gol penyama kedudukan melalui usaha-usaha yang dilakukan oleh Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X