Barcelona Vs Bayern, Barca dan Messi Ulangi Mimpi Buruk 2007-2008

Kompas.com - 15/08/2020, 05:58 WIB
Reaksi mega bintang Barcelona, Lionel Messi, pada laga kontra perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. AFP/MANU FERNANDEZReaksi mega bintang Barcelona, Lionel Messi, pada laga kontra perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Barcelona dan Lionel Messi mengulangi mimpi buruk musim 2007-2008 ketika gagal meraih trofi dalam satu kalendar kompetisi.

Hal itu tidak lepas dari hasil laga perempat final Liga Champions yang mempertemukan Barcelona vs Bayern Muenchen di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Barcelona gagal melangkah ke semifinal setelah dipermalukan Bayern Muenchen dengan skor sangat telak 2-8.

Hasil laga itu membuat Barcelona dan Lionel Messi dipastikan tanpa trofi juara musim ini dan mengulangi mimpi buruk 2007-2008.

Sebelum gugur di Liga Champions, Barcelona juga gagal total di tiga kompetisi domestik Spanyol musim ini.

Baca juga: Kata-kata Pertama Presiden Barcelona Usai Dipermalukan Bayern Muenchen di Liga Champions

Di Liga Spanyol, Barcelona harus puas menempati peringkat dua klasemen di bawah rival abadinya, Real Madrid, yang keluar sebagai juara.

Penurunan performa setelah Liga Spanyol dilanjutkan pada Juni 2020 menjadi penyebab utama kegagalan Barcelona.

Adapun di Copa Del Rey, Barcelona tersingkir di perempat final setelah kalah tipis 0-1 dari Athletic Bilbao.

Di Piala Super Spanyol, Barcelona gagal juara setelah Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memberlakukan format baru musim ini.

Barcelona yang berstatus juara bertahan LaLiga tersingkir di semifinal Piala Super Spanyol setelah kalah 2-3 dari Atletico Madrid.

Halaman:


Sumber Sporf
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X