Seolah Tersirat Tepis Man United, Sancho Akui Bahagia di Dortmund

Kompas.com - 13/08/2020, 13:40 WIB
Jadon Sancho melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada laga Borussia Dortmund v FC Cologne di Stadion Signal Iduna Park dalam lanjutan Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, 24 Januari 2020. AFP/ INA FASSBENDERJadon Sancho melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada laga Borussia Dortmund v FC Cologne di Stadion Signal Iduna Park dalam lanjutan Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, 24 Januari 2020.
|

KOMPAS.com - Pemain sayap Jadon Sancho mengaku senang bermain dan membimbing para pemain muda di Borussia Dortmund.

Jadon Sancho belakangan sering dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi, pihak Dortmund bersikukuh bahwa pemain berusia 20 tahun tersebut akan bertahan untuk musim mendatang.

Pernyataan Dortmund itu pun seolah mendapat "dukungan" dari Sancho seusai kemenangan timnya pada laga persahabatan atas SC Rheindorf Altach (Austria) dengan skor 6-0 pada Rabu (12/8/2020).

Baca juga: Transfer Sancho Gagal, Man United Incar Si Kaki Kaca dari Barcelona

"Saya senang bermain dengan tim ini. Ini adalah tim yang spesial," ucap Sancho dikutip dari ESPN.

Pemain asal Inggris itu pun mengaku senang memiliki kesempatan untuk membimbing para pemain muda di Dortmund, seperti  Giovanni Reyna, Erling Haaland, Thorgan Hazard, Julian Brandt, dan Jude Bellingham.

"Kami memiliki beberapa pemain muda spesial. Saya sangat senang berbagi lapangan dengan mereka dan membimbing mereka," ucap Sancho.

"Saya pernah berada di posisi mereka, bermain dengan para senior. Saya senang untuk mereka," tuturnya.

"Saya bergabung ketika berusia 17 tahun. Saya bisa membimbing mereka dalam apa yang baik dan apa yang tidak. Mudah-mudahan saya bisa memotivasi mereka juga," ujar Sancho.

Baca juga: Man United Butuh Pemain Top seperti Jadon Sancho...

Sebelumnya, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, secara tersirat menyatakan menutup negosiasi dengan Man United untuk transfer Jadon Sancho.

Zorc dengan tegas menyatakan bahwa Sancho akan tetap menjadi pemain Dortmund musim depan.

"Kami sudah memiliki rencana dengan Jadon Sancho. Dia akan menjadi bagian Dortmund musim depan," kata Zorc dikutip dari situs Sky Sports.

"Saya pikir itu menjawab pertanyaan Anda semua (apakah Sancho akan pindah ke Man United?) Keputusan ini sudah final," ujar Zorc.



Sumber ESPN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X