Kendati Tertinggal hingga Menit Ke-90, Neymar Selalu Yakin PSG Tak Bakal Tersingkir

Kompas.com - 13/08/2020, 06:34 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, beraksi pada laga perempat final Liga Champions kontra Atalanta di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. AFP/DAVID RAMOSPenyerang Paris Saint-Germain, Neymar, beraksi pada laga perempat final Liga Champions kontra Atalanta di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Paris Saint-Germain ( PSG), Neymar, tak pernah merasa timnya bakal terdepak dari Liga Champions walau mereka tertinggal 0-1 dari Atalanta hingga memasuki injury time.

PSG memastikan tempat di semifinal Liga Champions usai menaklukkan satu-satunya wakil Italia tersisa, Atalanta.

Duel Atalanta vs PSG di Stadion Da Luz, Portugal, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSG.

Atalanta unggul lebih dulu pada menit ke-27 lewat aksi Mario Pasalic.

Baca juga: Atalanta Tersingkir, Wakil Italia di Liga Champions Habis Tak Tersisa

La Dea, julukan Atalanta, pun nyaris melaju ke semifinal setelah mempertahankan keunggulan 1-0 hingga menit ke-89.

Namun, PSG mengamuk pada injury time. Marquinhos membobol gawang Atalanta dan menyamakan kedudukan pada menit ke-90.

Kegagalan Atalanta mencapai semifinal Liga Champions ditandai dengan gol kedua PSG yang dicetak Eric Maxim Choupo-Moting (90+3').

Meski PSG sempat tertinggal 0-1, Neymar mengaku tetap yakin timnya bisa melaju lebih jauh di Liga Champions musim ini.

Dia bahkan secara tersirat menebar ancaman bagi calon lawan PSG di semifinal dengan mengatakan bahwa timnya pasti akan melaju ke final Liga Champions. 

"Saya bahkan tidak pernah berpikir PSG bakal tersingkir. Tidak ada yang akan menghentikan saya berpikir bahwa kami akan mencapai final," kata Neymar dilansir dari Football Italia

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X