Kualifikasi Asia untuk Piala Dunia Qatar Ditunda

Kompas.com - 12/08/2020, 17:11 WIB
Qatar pamerkan Stadion Education City untuk Piala Dunia 2022. iloveqatar.netQatar pamerkan Stadion Education City untuk Piala Dunia 2022.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Kualifikasi Asia untuk Piala Dunia Qatar 2022 ditunda hingga 2021.

"Alasannya karena pandemi Covid-19,"kata pernyataan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) hari ini.

Baca juga: Persebaya Mengalah, GBT Fokus untuk Piala Dunia U20 2021

Penundaan kualifikasi ini sejalan dengan kebijakan FIFA pada kualifikasi wilayah-wliayah di seluruh dunia.

Mohamadou Sumareh (tengah) berduel dengan Bayu Gatra (kanan) dan Gavin Kwan Adsit  pada laga Malaysia Vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019, AFP/ KAMARUL AKHIR Mohamadou Sumareh (tengah) berduel dengan Bayu Gatra (kanan) dan Gavin Kwan Adsit pada laga Malaysia Vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019,

Jika tidak terkendala pandemi corona, kualifikasi akan serempak berjalan pada Oktober dan November.

Brendan Gan (kiri-kuning) berebut bola dengan Greg Nwokolo (kanan-putih) pada laga Malaysia Vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019.AFP/ STR Brendan Gan (kiri-kuning) berebut bola dengan Greg Nwokolo (kanan-putih) pada laga Malaysia Vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019.

Sementara itu, pihak AFC dan FIFA akan mengumumkan lebih lanjut jadwal laga pada penundaan hingga 2021 itu.



Sumber Xinhuanet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X