Bayern Muenchen Vs Chelsea - Dulu Ketat, Sekarang Beda Kelas

Kompas.com - 08/08/2020, 13:20 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol mereka ke gawang Chelsea dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (26/2/2020) dini hari WIB. GLYN KIRK/AFPPara pemain Bayern Muenchen merayakan gol mereka ke gawang Chelsea dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (26/2/2020) dini hari WIB.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Jadwal Liga Champions dini hari nanti menyajikan laga Bayern Muenchen vs Chelsea, Minggu (9/8/2020) WIB.

Bayern Muenchen vs Chelsea merupakan laga leg kedua 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Allianz.

Chelsea akan melakoni misi berat karena harus menang dengan selisih minimal empat gol untuk lolos ke perempat final.

Hal itu tidak lepas hari hasil leg pertama di mana Chelsea dipermalukan Bayern Muenchen tiga gol tanpa balas di Stadion Stamford Bridge.

Hasil laga leg pertama 16 besar itu secara tidak langsung memperlihatkan kelas Bayern Muenchen berada di atas Chelsea saat ini.

Padahal, dalam sejarah pertemuan Chelsea dan Bayern Muenchen di kompetisi Eropa, hasil pertandingan selalu ketat.

Baca juga: Bayern Vs Chelsea, Rekor Buruk di Liga Champions Bayangi Ambisi The Blues

Chelsea dan Bayern Muenchen pertama kali bertemu pada perempat final Liga Champions musim 2004-2005.

Chelsea saat itu dilatih Jose Mourinho sementara Bayern Muenchen dipimpin oleh Felix Maggath.

Jose Morinho yang kala itu melakoni musim pertamanya di Chelsea sukses menyingkirkan Bayern Muenchen dengan keunggulan agregat 6-5.

Meski kalah 2-3 di kandang Bayern Muenchen, Chelsea tetap lolos ke semifinal karena mengantongi kemenangan 4-2 pada leg pertama.

Halaman:


Sumber UEFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X