Ketergantungan Akut Juventus ke Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Kompas.com - 08/08/2020, 11:20 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus vs Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/VALERIO PENNICINOEkspresi Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus vs Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Juventus terlalu menggantungkan harapan ke Cristiano Ronaldo pada fase gugur Liga Champions semenjak sang mega bintang datang ke Turin pada musim panas 2018.

Hal ini terlihat dari gol-gol Juventus di fase gugur Liga Champions sejak musim 2018-2019.

Juventus tampil enam kali di babak knockout Liga Champions seusai Cristiano Ronaldo menuntaskan transfer 100 juta euro lebih dari Real Madrid.

Rinciannya adalah empat laga kontra Atletico Madrid dan Ajax pada 2018-2019 serta dua pertandingan lawan Lyon kini.

Dari kuartet pertandingan tersebut, Juventus mencetak tujuh gol dengan rincian tiga ke gawang Atletico, dua ke gawang Ajax, dan dua gol saat menghadapi Lyon ini.

Dua dari tujuh gol tersebut merupakan penalti.

Baca juga: Juventus Vs Lyon, Cristiano Ronaldo Bikin 2 Rekor Tak Berguna

Ada benang merah menonjol dari gol-gol tersebut. Apalagi kalau bukan sang pencetak gol yang namanya sama: Cristiano Ronaldo!

Ya, Cristiano Ronaldo mencetak 100 persen gol Juventus di babak fase gugur Liga Champions semenjak dia menjadi pemain Bianconeri.

Sumbangsih tersebut dimulai dari trigol fantastis yang ia torehkan ke gawang Atletico Madrid pada laga leg kedua babak 16 besar musim 2018-2019.

Gol-gol itu memastikan Juventus melakukan comeback setelah kalah 0-2 dari leg pertama.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X