Usai Arsenal Juara Piala FA, Inggris Kini Punya 7 Wakil di Kompetisi Eropa Musim Depan

Kompas.com - 03/08/2020, 07:20 WIB
Striker Gabon Gabon Arsenal-Emerick Aubameyang (C) memegang trofi pemenang saat tim merayakan kemenangan setelah pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley di London, pada 1 Agustus 2020. - Arsenal memenangkan pertandingan 2- 1. AFP/ADAM DAVYStriker Gabon Gabon Arsenal-Emerick Aubameyang (C) memegang trofi pemenang saat tim merayakan kemenangan setelah pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley di London, pada 1 Agustus 2020. - Arsenal memenangkan pertandingan 2- 1.

KOMPAS.comArsenal melengkapi jatah tujuh wakil Liga Inggris di kompetisi Eropa musim depan.

Hal ini setelah Arsenal menjuarai Piala FA 2019-2020 dengan mengalahkan Chelsea pada partai puncak di Wembley, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Selain mencatatkan rekor juara terbanyak Piala FA dengan 14 kali, Arsenal juga mengantongi satu tiket ke fase grup Liga Europa musim depan.

Baca juga: 5 Catatan Menarik Kemenangan Arsenal atas Chelsea di Final Piala FA

Arsenal menemani Leicester yang finis di urutan kelima Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - musim 2019-2020.

Sementara Tottenham, yang finis di posisi keenam, akan memulai Liga Europa musim depan dari fase kualifikasi putaran kedua.

Untuk wakil Liga Champions, Inggris akan diwakili sang juara Liverpool didampingi tiga tim lain empat besar lain, yakni Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

Keempatnya langsung lolos ke fase grup Liga Champions musim depan mengingat Inggris berada di urutan kedua klasemen koefisien Eropa di bawah Spanyol.

Inggris bisa saja memiliki satu wakil lain di Eropa, yakni Wolverhampton apabila skuad asuhan Nuno Espirito itu berhasil menjadi juara Liga Europa musim ini.

Wolverhampton hanya finis di urutan ketujuh Liga Inggris 2019-2020, sehingga keberhasilan Arsenal juara Piala FA menggugurkan peluang mereka kebagian tiket kualifikasi Liga Europa musim depan.

Nah, jika Wolves menjadi juara Liga Europa musim ini, musim depan mereka akan langsung tampil di fase grup Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X