Curhat Pemain Muda Mallorca yang Kesal Dijuluki Lionel Messi dari Meksiko

Kompas.com - 29/07/2020, 15:20 WIB
Pemain RCD Mallorca, Luka Romero, dipeluk rekan setimnya. DOK. LA LIGAPemain RCD Mallorca, Luka Romero, dipeluk rekan setimnya.

KOMPAS.com - Pemain muda Real Mallorca, Luka Romero, kesal selalu dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi.

Luka Romero mencetak sejarah sebagai pemain termuda yang merumput di LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol.

Sejarah itu tercipta saat Real Mallorca bertandang ke markas Real Madrid pada pekan ke-31 LaLiga di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (24/6/2020) waktu setempat.

Luka Romero memulai debutnya di LaLiga saat itu dengan masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-83. Romero tercatat berusia 15 tahun 219 hari saat melakoni pertandingan tersebut.

Setelahnya, Luka Romero mulai dibanding-bandingkan dan mendapat julukan sebagai Lionel Messi dari Meksiko oleh beberapa media.

Baca juga: Profil Luka Romero, Messi Meksiko Berusia 15 Tahun Pencetak Sejarah di La Liga

Kendati demikian, Romero mengaku kesal dan tak nyaman mendapat julukan tersebut. 

"Menggangu ketika mereka membandingkan saya dengannya karena hanya ada satu Lionel Messi," kata Luka Romero dilansir dari Marca.

"Saya ingin dikenal sebagai Luka Romero di sepak bola," lanjutnya menambahkan.

Sementara itu, Luka Romero juga mengungkapkan memiliki tiga kewarganegaraan.

Luka Romero lahir di Durango, Meksiko. Akan tetapi, dia juga memiliki darah Argentina sebab keluarganya berasal dari sana.

Diberitakan KOMPAS.com sebelumnya, ayah Romero merupakan pesepak bola profesional yang membuat sang pemain sering berpindah-pindah sejak kecil.

Baca juga: Lebih Mudah Memindahkan Katedral daripada Memboyong Messi ke Inter

"Saya lahir di Meksiko tetapi keluarga saya dari Argentina. Saya memiliki tiga kewarganegaraan (termasuk Spanyol)," ujar pemain kelahiran November 2004 ini.

"Apabila mereka masih menginginkan saya di Argentina, saya akan terus bermain di sana, jika itu memungkinkan."

"Saya tahu tentang Quilmes (klub di Argentina). Saya ingin sekali berlatih dengan tim Argentina, di Quilmes, karena ayah saya pernah bermain di sana," ujar Luka Romero mengakhiri.



Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X