Profil Luka Romero, "Messi Meksiko" Berusia 15 Tahun Pencetak Sejarah di La Liga

Kompas.com - 03/07/2020, 17:00 WIB
Pemain RCD Mallorca, Luka Romero, dipeluk rekan setimnya. DOK. LA LIGAPemain RCD Mallorca, Luka Romero, dipeluk rekan setimnya.

KOMPAS.comLuka Romero. Namanya belum banyak dikenal penikmat sepak bola. Namun ia baru saja menciptakan sejarah di La Liga - kasta tertinggi Liga Spanyol.

Romero masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-83 saat klubnya, RCD Mallorca, bertandang ke markas Real Madrid pada pekan ke-31 La Liga.

Ia mencetak sejarah ketika menginjakkan kaki di lapangan Stadion Di Stefano. Dalam usia yang baru menginjak 15 tahun 219 hari, Romero menjadi pemain termuda yang merumput di La Liga.

Baca juga: Real Madrid Tim Terbaik Liga Spanyol sejak 11 Juni

Romero memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Franscisco Bao Rodriguez, atau dikenal sebagai Sanson, yang bermain untuk RC Celta melawan Sevilla di usia 15 tahun dan 255 hari pada 1939.

Profil Luka Romero

Rilis dari LaLiga menyebut, Romero lahir di Durango City, Meksiko. Ia juga memiliki darah Argentina.

Ayahnya berkarier sebagai pesepak bola profesional. Karena itu, Romero sering berpindah-pindah saat kecil.

Ia ikut pindah ke Spanyol kemudian tinggal di Formentera, sebuah pulau dekat Mallorca.

Di sana, Romero mulai bermain sepak bola, sebagai gelandang serang di klub lokal. Kemampuan olah bola, kaki kiri, dan insting-nya mencetak gol menarik perhatian para pencari bakat.

Barcelona juga dikabarkan tertarik padanya, tetapi Romero memilih bergabung dengan akademi RCD Mallorca pada usia 10 tahun. Itu terjadi pada 2015.

Halaman:


Sumber La Liga
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X