Leeds United Akhirnya Kembali ke Premier League Setelah 16 Tahun Lamanya

Kompas.com - 18/07/2020, 02:26 WIB
Suporter Leeds United berkumpul di sekitar Elland Road pada Jumat (17/7/2020) untuk merayakan kembalinya klub tersebut ke Premier League atau kasta teratas Liga Inggris. AFP/PAUL ELLISSuporter Leeds United berkumpul di sekitar Elland Road pada Jumat (17/7/2020) untuk merayakan kembalinya klub tersebut ke Premier League atau kasta teratas Liga Inggris.

KOMPAS.com - Klub Leeds United akhirnya kembali ke Premier League setelah kali terakhir bermain di kasta teratas Liga Inggris itu pada tahun 2004 atau 16 tahun lalu.

Leeds United dipastikan promosi ke Premier League setelah pesaing mereka, West Bromwich Albion, kalah 1-2 dari tuan rumah Huddersfield Town pada lanjutan EFL Championship, Jumat (17/7/2020).

Sehari sebelumnya, Kamis (16/7/2020), Leeds United terlebih dulu mengalahkan Barnsley dengan kedudukan tipis 1-0.

Kini, Leeds memimpin klasemen kasta kedua Liga Inggris dengan perolehan 87 poin atau unggul 5 poin atas West Brom di urutan kedua.

Baca juga: Hasil 10.000 Simulasi, Leeds dan Bielsa Juara Kasta Kedua Liga Inggris

Dengan catatan itu, Leeds pun memastikan diri menembus kasta teratas Liga Inggris dan berpeluang juara divisi Championship.

Pada musim ini, di bawah kendali pelatih Marcelo Bielsa, Leeds memang tampil mengesankan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Klub berjulukan The Whites itu mampu bangkit setelah kegagalan yang mereka alami pada play-off musim lalu untuk meraih tiket promosi.

Marcelo Bielsa menjadi pelatih Leeds pertama yang sukses membawa klub itu promosi dari kasta kedua setelah Howard Wilkinson pada 1990.

Sejak menukangi Leeds pada Juli 2018, Bielsa telah memenangi 54 dari 98 pertandingannya di klub yang bermarkas di Elland Road tersebut.

Dengan kata lain, juru taktik asal Argentina itu mencatatkan rasio kemenangan 55 persen, alias catatan tertinggi dari semua pelatih yang pernah menangani Leeds.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.