Guardiola Enggan Pikirkan Calon Lawan Man City pada Perempat Final Liga Champions

Kompas.com - 11/07/2020, 06:00 WIB
Ekspresi Pep Guardiola dalam laga Southampton vs Manchester City pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020. AFP/FRANK AUGSTEIN / POOLEkspresi Pep Guardiola dalam laga Southampton vs Manchester City pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, enggan memikirkan calon lawan pada perempat final Liga Champions musim 2019-2020.

Berdasarkan hasil drawing atau undian perempat final Liga Champions yang diumumkan UEFA pada Jumat (10/7/2020) sore WIB, Man City bisa bertemu pemenang antara Juventus atau Lyon.

Duel antara Juventus dan Lyon ditentukan melalui leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung pada 7-8 Agustus 2020.

Pada leg pertama, Juventus menelan kekalahan 0-1 di markas Lyon.

Juventus yang menyandang status tim kuat Liga Italia mengusung misi balas dendam kala menjamu Lyon di Stadion Allianz untuk melakoni leg kedua.

Baca juga: Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2019-2020

Kendati laga Juventus vs Lyon bisa berdampak pada perjalanan Man City pada gelaran Liga Champions, Pep Guardiola enggan terlalu memikirkan hasil duel tersebut.

Pasalnya, Man City pun masih harus melakoni leg kedua babak 16 besar kontra tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Man City sejatinya unggul setelah berhasil memetik kemenangan 2-1 pada leg pertama yang berlangsung di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Namun, kemenangan tersebut belum mengantarkan Man City ke perempat final Liga Champions.

Kemungkinan lain bisa terjadi pada leg kedua yang akan digelar di Stadion Etihad, markas Man City.

Baca juga: Resmi, 4 Laga Leg Kedua 16 Besar Liga Champions Digelar di Lokasi Awal

Halaman:


Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X