Kompas.com - 10/07/2020, 19:04 WIB
Trofi Liga Europa dipamerkan pada saat pengundian babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 22 Februari 2019. AFP/FABRICE COFFRINITrofi Liga Europa dipamerkan pada saat pengundian babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 22 Februari 2019.

KOMPAS.com - Undian atau drawing perempat final dan semifinal Liga Europa telah berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, pada Jumat (10/7/2020) malam WIB.

Hasilnya, terdapat sejumlah potensi duel menarik yang akan tersaji pada perempat final Liga Europa musim 2019-2020.

Salah satu wakil Inggris, Manchester United, bisa bersua Copenhagen (Denmark) dan Istanbul Basaksehir (Turki) pada perempat final.

Namun, sebelum memastikan satu tempat di perempat final, Man United masih harus melakoni leg kedua 16 besar kontra LASK (Austria) di Stadion Old Trafford.

Adapun pada leg pertama, Man United unggul 5-0 atas LASK.

Baca juga: Bakal Tinggalkan AC Milan, Ibrahimovic: Saya Bukan Pemain Liga Europa

Sementara itu, wakil Inggris lainnya, Wolverhampton Wanderers (Wolves) yang juga masih harus melakoni leg kedua kontra Olympiacos (Yunani).

Pada leg pertama 16 besar yang berlangsung di markas Olympiacos, Wolves sukses mengamankan hasil imbang 1-1.

Apabila Wolves bisa memetik kemenangan atau menahan imbang Olympiacos dengan skor 0-0 di leg kedua, maka mereka bisa bertemu antara pemenang duel AS Roma (Italia) dan Sevilla (Spanyol).

Berbeda dengan tim lainnya, AS Roma dan Sevilla hanya akan melakoni satu leg yang akan berlangsung pada 5 atau 6 Agustus 2020.

Kondisi itu terjadi karena leg pertama AS Roma vs Sevilla harus dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.