Klasemen Liga Inggris - Setelah 227 Hari, Chelsea Tembus 3 Besar

Kompas.com - 08/07/2020, 06:31 WIB
Christian Pulisic (kiri) merayakan golnya bersama Willian Borges (kanan) pada laga Chelsea vs Man City di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Kamis (25 Juni 2020). AFP/ JULIAN FINNEYChristian Pulisic (kiri) merayakan golnya bersama Willian Borges (kanan) pada laga Chelsea vs Man City di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Kamis (25 Juni 2020).

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea berhasil naik ke peringkat tiga klasemen Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Selasa (7/7/2020) waktu setempat.

Hal itu tidak lepas dari kemenangan 3-2 Chelsea atas Crystal Palace pada laga pekan ke-34 di Stadion Selhust Park, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Chelsea berhak naik ke peringkat tiga menggeser Leicester City.

Sebab, Leicester City hanya bisa bermain imbang 1-1 ketika melawat ke markas Arsenal, Stadion Emirates.

Chelsea kini menempati peringkat tiga dengan koleksi 60 poin dan unggul satu angka dari Leicester City yang harus turun ke urutan empat.

Menurut Opta, ini adalah kali pertama Chelsea menempati peringkat tiga klasemen Liga Inggris sejak 22 November 2019.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Chelsea Menang Susah Payah, Arsenal Imbang Lagi

Itu artinya, Chelsea menghabiskan waktu 227 hari di peringkat empat sebelum menggeser Leicester City pada pekan ke-34 Liga Inggris kali ini.

Meski demikian, persaingan untuk finis empat besar atau zona Liga Champions dipastikan masih akan sengit.

Leicester City kini hanya unggul empat poin dari Manchester United yang baru bermain 33 kali di urutan kelima.

Posisi Man United diikuti oleh Wolverhampton Wanderers yang mengoleksi 52 poin dari 33 laga di urutan keenam.

Halaman:


Sumber Opta
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X