Mantan Penggawa Benfica Ini Menolak Southampton

Kompas.com - 05/07/2020, 23:59 WIB
Striker Southampton, Danny Ings, saat merayakan salah satu golnya ke gawang Watford, Minggu (28/6/2020) malam WIB. AFP/JUSTIN SETTERFIELDStriker Southampton, Danny Ings, saat merayakan salah satu golnya ke gawang Watford, Minggu (28/6/2020) malam WIB.

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Sempat bermain sekitar lima tahun di Benfica, klub Liga Portugal, Anderson Talisca menolak tawaran klub Liga Inggris Southampton.

Talisca, pesepak bola berpaspor Brasil ini tengah menjalani karier mengolah si kulit bundar di klub Liga Super China (CSL), Guangzhou Evergrande.

Toko official Merchandise Southampton ditutup di tengah penundaan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, akibat pandemi virus corona atau Covid-19.AFP/NAOMI BAKER / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Toko official Merchandise Southampton ditutup di tengah penundaan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Baca juga: Southampton Vs Arsenal, The Gunners Harus Tetap Bersatu dan Bertarung

Di klub ini, Talisca meneken kontrak pada 2018 sebagai pemain pinjaman dari Benfica.

Kontrak sebagai pemain tetap diperolehnya setahun silam.

Gelandang Benfica, Anderson Talisca.Dok. Goal Gelandang Benfica, Anderson Talisca.

Pada musim 2019, Talisca bermain 18 kali dan mencetak 11 goal bagi Evergrande.

Saat pihak Southampton mendekati Talisca, ia malah mengatakan,"Saya tak punya niatan meninggalkan China."

Guangzhou Evergrande melangkah ke semifinal Piala Dunia Antarklub setelah mengempaskan America, Minggu (13/12/2015). KAZUHIRO NOGI/AFP Guangzhou Evergrande melangkah ke semifinal Piala Dunia Antarklub setelah mengempaskan America, Minggu (13/12/2015).

"Saya juga menolak negosiasi transfer apa pun," tuturnya.

Anderson Talisca, kelahiran 1 Februari 1994 ini kini sudah kembali ke China.

Ia tengah menjalani kewajiban karantina 14 hari pencegahan merebaknya virus corona.

Ilustrasi corona virus (Covid-19)shutterstock Ilustrasi corona virus (Covid-19)

CSL akan kembali bergulir pada 25 Juli 2020 usai tertunda sementara sejak 22 Februari 2020 lantaran pandemi corona.

Menyisakan enam laga lagi untuk menutup musim 2019-2020, Southampton bertengger di posisi 14 dari 20 peserta Liga Inggris.

Gelandang Inggris Tottenham Hotspur Ryan Sessegnon (kiri) bersaing dengan gelandang Inggris Southampton James Ward-Prowse selama pertandingan replay putaran keempat Piala FA Inggris antara Tottenham Hotspur dan Southampton di Tottenham Hotspur Stadium di London, pada 5 Februari 2020.GLYN KIRK / AFP Gelandang Inggris Tottenham Hotspur Ryan Sessegnon (kiri) bersaing dengan gelandang Inggris Southampton James Ward-Prowse selama pertandingan replay putaran keempat Piala FA Inggris antara Tottenham Hotspur dan Southampton di Tottenham Hotspur Stadium di London, pada 5 Februari 2020.

Klub ini bermain 32 kali dan mengoleksi sementara 40 poin.

Menelan 16 kali kekalahan dan 4 kali seri, Southampton 12 kali meraih nilai penuh.



Sumber Xinhuanet
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X