Resmi ke Bayern, Leroy Sane Buat Surat Perpisahan untuk Man City

Kompas.com - 03/07/2020, 17:20 WIB
Leroy Sane tengah mengontrol bola pada pertandingan Manchester City vs Schalke 04 dalam babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, 12 Maret 2019. AFP/OLI SCARFFLeroy Sane tengah mengontrol bola pada pertandingan Manchester City vs Schalke 04 dalam babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, 12 Maret 2019.

KOMPAS.com - Leroy Sane memberikan pesan perpisahan kepada Manchester City dan penggemar setelah resmi menjadi pemain Bayern Muenchen musim depan.

Dia dipastikan berseragam Bayern Muenchen musim depan setelah raksasa Bundesliga (kasta teratas Liga Jerman) itu menyepakati transfer pembelian dengan Manchester City senilai 45 juta poundsterling (sekitar Rp 809 miliar).

Leroy Sane pulang kampung ke Jerman setelah menghabiskan empat tahun bersama Manchester City di Inggris.

Pemain berusia 24 tahun itu hijrah ke Man City dari FC Schalke 04 pada Agustus 2016.

Baca juga: Man City Tak Punya Daya untuk Pertahankan Leroy Sane

Menghabiskan empat tahun di kompetisi Liga Inggris, Leroy Sane membantu Man City meraih tujuh trofi termasuk dua gelar Premier League.

Total, Leroy Sane telah bermain dalam 135 pertandingan bersama Manchester City di semua kompetisi dan mencatatkan 39 gol serta 45 assist.

Bersama The Citizen, julukan Manchester City, Sane juga sukses dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik PFA tahun 2018.

"Terima kasih banyak untuk masa-masa yang indah dan semua dukungan selama empat tahun terakhir. Itu adalah perjalan yang tidak akan saya lupakan," tulis Leroy Sane di akun Twitternya, Jumat (3/7/2020). 

"Kami memenangkan banyak pertandingan, mencetak banyak gol, memecahkan beberapa rekor dan merayakan tujuh trofi bersama."

"Terima kasih untuk semua penggemar, staf, dan rekan satu tim saya. Saya akan selalu mengingat momen-momen ini."

Baca juga: Pep Guardiola Sebut Tak Masuk Akal Jadon Sancho Balik ke Man City

Dalam surat perpisahannya, Leroy Sane juga tak lupa berterima kasih kepada sang pelatih, Pep Guardiola.

Bagi Sane, Pep Guardiola sangat berjasa dalam setiap perkembangannya menjadi pesepak bola yang bagus.

"Terima kasih juga untuk pelatih saya yang telah menjadikan saya pemain yang lebih bagus dan bisa meraih penghargaan Pemain Mudah Terbaik PFA tahun 2018," tulisnya.

"Saya sudah banyak belajar dan sangat bangga menjadi bagian dari perjalanan ini."



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X