Usai Liverpool Juara Liga Inggris, Klopp Pastikan Tak Belanja Besar

Kompas.com - 30/06/2020, 22:20 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, seusai timnya menang melawan Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019). AFP/PAUL ELLISPelatih Liverpool, Juergen Klopp, seusai timnya menang melawan Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019).

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memastikan timnya tidak akan belanja besar untuk mendatangkan pemain pada bursa transfer musim depan.

Klopp menilai skuad Liverpool saat ini sudah sangat mumpuni untuk bisa tetap bersaing sekaligus mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Liverpool yang baru saja meraih gelar Liga Inggris sebelumnya diprediksi akan memperkuat skuadnya, terutama lini depan.

Sebab, Divock Origi, Xherdan Shaqiri, hingga Takumi Minamino kemampuannya dianggap belum bisa menggantikan trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Beberapa nama penyerang top Eropa seperti Timo Werner (RB Leipzig) hingga Jadon Sancho (Borussia Dortmund) sempat dikaitkan dengan Liverpool dalam beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Liverpool Dinilai Tak Pantas Dapat Guard of Honor dari Man City

Meski demikian, kedua pemain itu dipastikan tidak akan bergabung dengan Liverpool dalam waktu dekat.

Timo Werner baru saja resmi pindah ke Chelsea, sementara Jadon Sancho disebut terlalu mahal untuk Liverpool dan justru lebih dekat dengan Manchester United.

Selain karena menilai skuad saat ini masih sangat kuat, Klopp menyebut Liverpool juga tidak bisa mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain musim depan karena faktor finansial.

Faktor pandemi virus corona menjadi alasan pendapat Klopp kali ini.

Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Berhias Rekor Akhiri Penantian 30 Tahun

"Pandemi virus corona tentu memengaruhi rencana mendatangkan ataupun mendepak pemain. Itu normal dan Liverpool kemungkinan akan pasif pada bursa transfer musim depan," kata Klopp dikutip dari situs ESPN, Selasa (30/6/2020).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber ESPN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X