September, Kualifikasi Piala Dunia untuk Amerika Latin

Kompas.com - 26/06/2020, 21:19 WIB
Striker timnas Uruguay, Luis Suarez, melesakkan tembakan pada laga kontra Uruguay di Grup C Copa America yang digelar di Stadion Gremio Arena, Porto Alegre, Brazil, 21 Juni 2019.
Carl DE SOUZA / AFPStriker timnas Uruguay, Luis Suarez, melesakkan tembakan pada laga kontra Uruguay di Grup C Copa America yang digelar di Stadion Gremio Arena, Porto Alegre, Brazil, 21 Juni 2019.

LAUSANNE, KOMPAS.com - Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk wilayah Amerika Latin ( Conmebol) bergulir kembali mulai September 2020.

Para pemain Peru merayakan keberhasilan lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menang atas Selandia Baru di Lima, 15 November 2017. AFP/ERNESTO BENAVIDES Para pemain Peru merayakan keberhasilan lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menang atas Selandia Baru di Lima, 15 November 2017.

FIFA menyetujui proposal bergulirnya kembali kualifikasi tersebut.

Baca juga: Conmebol Pastikan Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sebelumnya, lantaran pandemi corona, seluruh kegiatan kualifikasi bahkan kompetisi sepak bola mandeg sementara mulai Maret hingga Juni 2020.

Pemain timnas Argentina Sergio Aguero dan pemain Brasil Alex Sandro pada semifinal Copa America di Stadion Mineirao, Brasil, 3 Juli 2019.AFP/Douglas Magno Pemain timnas Argentina Sergio Aguero dan pemain Brasil Alex Sandro pada semifinal Copa America di Stadion Mineirao, Brasil, 3 Juli 2019.

Amerika Latin akan menyetor empat tim terbaik usai menuntaskan 18 putaran kandang tandang.

Tim di peringkat lima akan melakoni playoff interkontinental.

Timnas Brasil U-17 saat merayakan kemenangan atas Perancsi di babak semi final Piala Dunia U-17 2019ADRIAN MACIAS Timnas Brasil U-17 saat merayakan kemenangan atas Perancsi di babak semi final Piala Dunia U-17 2019



Sumber Xinhuanet
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X