Musim Depan, 40 Klub Ikut Liga Champions Asia

Kompas.com - 26/06/2020, 20:02 WIB
Para pemain Al Hilal merayakan gelar juara Liga Champions Asia 2019 setelah mengalahkan Urawa Reds 2-0 pada laga final leg kedua di Stadion Saitama, Minggu 24 November 2019. AFP/ BEHROUZ MEHRIPara pemain Al Hilal merayakan gelar juara Liga Champions Asia 2019 setelah mengalahkan Urawa Reds 2-0 pada laga final leg kedua di Stadion Saitama, Minggu 24 November 2019.

DA NANG, KOMPAS.com - Pada musim depan, 2021, perhelatan Liga Champions Asia (LCA) akan kian marak lantaran 40 klub ikut serta.

Keputusan itu diambi dalam pertemuan virtual antara pihak FIFA, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), dan perwakilan UEFA.

Baca juga: Sergio Farias Ingin Bawa Persija Juara dan Tampil di Liga Champions Asia

"Rencananya ada 40 klub ikut serta dari semula 32 klub," kata Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) Patit Suphapong.

Pemain baru sekaligus pencetak gol pamungkas Bali United, Sidik Saimima saat kualifikasi Liga Champions Asia melawan tuan rumah Tampines Rovers yang berakhir dengan skor 3-5 di Stadion Jalan Besar Singapore, Selasa (14/01/2020) malam.Instagram Bali United Pemain baru sekaligus pencetak gol pamungkas Bali United, Sidik Saimima saat kualifikasi Liga Champions Asia melawan tuan rumah Tampines Rovers yang berakhir dengan skor 3-5 di Stadion Jalan Besar Singapore, Selasa (14/01/2020) malam.

Saat ini, 32 klub bersaing di LCA.

Skuad Johor Darul Takzim saat merayakan kemenangan atas Suwon Samsung Bluewings pada matchday ke-2 babak penyisihan Grup G Liga Champions Asia, Selasa (3/3/2020).TWITTER.com/DOK. Johor Darul Takzim Skuad Johor Darul Takzim saat merayakan kemenangan atas Suwon Samsung Bluewings pada matchday ke-2 babak penyisihan Grup G Liga Champions Asia, Selasa (3/3/2020).

Seluruh klub terbagi dalam 8 grup yang masing-masing terdiri dari 4 klub.

Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, seusai mencetak gol ke gawang Home United pada laga kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Selasa (5/2/2019).Dok. Persija Jakarta Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, seusai mencetak gol ke gawang Home United pada laga kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Selasa (5/2/2019).

Dari delapan grup itu, empat grup mulai dari A hingga D mewakili Zona Barat.

Sementara, di grup E hingga H ada wakil-wakil dari Zona Timur.

Para pemain Jeonbuk Hyundai Motors merayakan gol ke gawang Urawa Reds di ajang Liga Champions Asia pada 9 April 2019.AFP/KAZUHIRO NOGI Para pemain Jeonbuk Hyundai Motors merayakan gol ke gawang Urawa Reds di ajang Liga Champions Asia pada 9 April 2019.

Thailand sendiri, dengan sistem terbaru ini menyertakan dua klubnya.

Musim LCA 2020 adalah musim terakhir sistem 32 klub.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X