Di Liga Jepang 2 Ada Foto Wajah Suporter di Bendera

Kompas.com - 24/06/2020, 17:25 WIB
Para pemain Jubilo Iwata melakukan selebrasi setelah menang 3-0 atas tuan rumah Tokyo Verdy pada laga J2 League di Stadion Ajinomoto, Tokyo, Minggu (1/11/2015). J LEAGUE PHOTOSPara pemain Jubilo Iwata melakukan selebrasi setelah menang 3-0 atas tuan rumah Tokyo Verdy pada laga J2 League di Stadion Ajinomoto, Tokyo, Minggu (1/11/2015).

SAITAMA, KOMPAS.com - Berbagai cara memeriahkan kehadiran kembali kompetisi Liga Jepang dilakukan klub.

Menurut informmasi Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), seluruh kasta Liga Jepang akan memulai kembali kompetisi pada Sabtu (4/6/2020).

Fernando Torres (kedua dari kiri) telah berlatih bersama rekan-rekan barunya di Sagan Tosu, 16 Juli 2018. Twitter/@saganofficial17 Fernando Torres (kedua dari kiri) telah berlatih bersama rekan-rekan barunya di Sagan Tosu, 16 Juli 2018.

Baca juga: Stadion Kosong Jadi Inspirasi Klub Jepang Cari Uang

Seluruh laga sepak bola, nantinya digelar di dalam stadion tanpa disaksikan langsung penonton.

Atmosfer yang tidak lazim ini mendapat jawaban dari pengelola klub.

Pemain Urawa Reds, Yuki Muto (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Takuya Aoki, setelah mencetak gol ke gawang Kawasaki Frontale dalam pertandingan perempat final Liga Champions Asia di Stadion Todoroki, Kawasaki, 23 Agustus 2017.
KAZUHIRO NOGI/AFP Pemain Urawa Reds, Yuki Muto (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Takuya Aoki, setelah mencetak gol ke gawang Kawasaki Frontale dalam pertandingan perempat final Liga Champions Asia di Stadion Todoroki, Kawasaki, 23 Agustus 2017.

Di Liga Jepang 2 (J2) misalnya, klub Montedio Yamagata dan Jubilo Iwata akan mengibarkan banyak bendera yang berisi foto wajah para suporter.

Suporter

Ribuan patung kardus fan Borussia Monchengladbach di Stadion Borussia-Park.Twitter.com/borussia_en Ribuan patung kardus fan Borussia Monchengladbach di Stadion Borussia-Park.

Salah satu yang disiapkan oleh beberapa klub J2 adalah potongan papan kartu ukuran besar berisi foto suporter.

Suporter papan kartu itu akan dipasang di tiap kursi penonton di stadion tatkala laga berlangsung.

Kiper Vissel KobeTWITTER.com/VISSELKOBE Kiper Vissel Kobe

Sejatinya, suporter papan kartu bukanlah hal baru di Negeri Matahari Terbit.

Jauh sebelum pandemi merebak, enam tahun silam, suporter papan kartu ini sudah ada.

Halaman:


Sumber Kyodo News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X