Liga Inggris Tercoreng Spanduk Rasial, Izin Pesawat Kini Diperketat

Kompas.com - 24/06/2020, 13:20 WIB
Para pemain Aston Villa dan Sheffield United berlutut sebelum pertandingan dimulai. Ini merupakan bagian dari aksi solidaritas terhadap kematian George Floyd beberapa waktu lalu. Twitter @premierleaguePara pemain Aston Villa dan Sheffield United berlutut sebelum pertandingan dimulai. Ini merupakan bagian dari aksi solidaritas terhadap kematian George Floyd beberapa waktu lalu.

KOMPAS.com - Seusai Liga Inggris kecolongan spanduk bernada rasial, Bandara Blackpool memperketat izin penerbangan.

Liga Inggris tercoreng setelah ada pesawat pembawa spanduk bernada rasial melintas di atas Stadion Etihad, kandang Manchester City.

Momen itu terjadi sebelum laga Man City vs Burnley dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris, Senin (22/6/2020) atau Selasa dini hari WIB.

Sebelum laga, para pemain Man City dan Burnley melakukan aksi dukungan terhadap kampanye anti-rasial, ' Black Lives Matter', dengan cara berlutut satu kaki.

Berlutut satu kaki sebelum laga sebelumnya juga sudah dilakukan di seluruh pertandingan Liga Inggris sejak kompetisi kembali dilanjutkan, 17 Juni 2020.

Namun, laga Man City vs Burnley harus tercoreng.

Sebuah pesawat yang membawa spanduk bertuliskan 'White Lives Matter - Burnley' melintas ketika para pemain sedang berlutut satu kaki di tengah lapangan.

Baca juga: Skenario Liverpool Juara Liga Inggris, Paling Cepat 26 Juni 2020

Dugaan awal, munculnya pesawat itu adalah ulah oknum-oknum yang mengatasnamakan Burnley.

Pihak Burnley dalam keterangannya sudah menyatakan tidak terlibat dan mengutuk aksi tersebut karena berlawanan dengan prinsip klub maupun Liga Inggris.

Pesawat White Lives Matter Burnley saat laga Manchester City vs Burnley.MANCHESTER EVENING NEWS Pesawat White Lives Matter Burnley saat laga Manchester City vs Burnley.

Dikutip dari situs BBC Sport, Rabu (24/6/2020) pihak kepolisian setempat sudah melakukan penyelidikan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X