Inter Vs Sampdoria, Arti Penting Kemenangan dan Rekor Lukaku

Kompas.com - 22/06/2020, 21:40 WIB
Lautaro Martinez (kiri) dan Romelu Lukaku (kiri-kedua) saat merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga Inter Milan vs Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan pekan ke-26 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Minggu 21 Juni 2020. AFP/ FILIPPO MONTEFORTELautaro Martinez (kiri) dan Romelu Lukaku (kiri-kedua) saat merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga Inter Milan vs Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan pekan ke-26 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Minggu 21 Juni 2020.
|

KOMPAS.com - Striker Inter Milan Romelu Lukaku mengatakan bahwa timnya meraih kemenangan penting saat mengalahkan Sampdoria pada laga Serie A, kasta teratas Liga Italia.

Pada laga Inter vs Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (21/6/2020) atau Senin dini hari WIB, Lukaku menyumbang satu gol dalam laga yang tuntas dengan skor 2-1 itu.

Adapun satu gol Inter lainnya dilesakkan oleh Lautaro Martinez, sedangkan satu-satunya gol Sampdoria dicetak oleh Morten Thorsby.

Terkait hasil Inter vs Sampdoria itu, Lukaku mengungkap arti penting kemenangan yang diraih timnya.

Baca juga: Inter Vs Sampdoria, Gol Lukaku dan Martinez Menangkan Nerazzurri

"Sangat penting untuk menang hari ini. Setiap pertandingan akan sangat penting bagi kami," ujar pemain asal Belgia itu seperti dikutip dari situs resmi klub.

Selain itu, mantan pemain Chelsea dan Man United itu pun mengingatkan timnya untuk selalu fokus menatap laga ke depan.

"Kami harus segera fokus, pulih dengan baik, dan bersiap-siap karena periode ini tidak akan mudah bagi siapa pun," tuturnya.

"Kami telah bekerja dengan baik secara fisik, tetapi kami dapat dan harus meningkatkan lebih lanjut," tuturnya.

Baca juga: Jadi Treaquartista, Eriksen Man of The Match Laga Inter Vs Sampdoria

Lesakan satu gol ke gawang Sampdoria itu pun menjadi rekor tersendiri bagi Lukaku.

Catatan itu menjadi gol ke-18 Lukaku di Serie A dan dia menjadi pemain Inter keempat dalam 30 tahun terakhir yang bisa mencetak 18 gol pada musim pertamanya di Serie A.

Sebelum Lukaku, Diego Milito pernah melakukannya pada 2009-2020, Ronaldo Luis Nazario pada 1997-1998, dan Ruben Sosa pada 1992-1993.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X