Preview Pekan ke-32 Bundesliga, Perebutan Satu Tiket Liga Champions Hingga Bayern Muenchen Siap Kunci Gelar

Kompas.com - 16/06/2020, 19:40 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber Bundesliga

KOMPAS.com - Kompetisi Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, akan menyajikan sejumlah duel menarik pada partai lanjutan pekan ke-32.

Rangkaian matchday Bundesliga pada pekan ke-32 ini akan dibuka dengan pertemuan antara Borussia Moenchengladbach dan Vfl Wolfsburg.

Duel Moenchengladbach vs Wolfsburg ini akan berlangsung di Stadion Borussia Park, Selasa (16/6/2020).

Pertemuan antara Moenchengladbach dan Wolfsburg ini dipastikan bakal berlangsung sengit. Sebab, kedua tim tersebut sama-sama mengusung misi penting.

Baca juga: Robert Lewandowski Akui Belum Capai Periode Terbaik di Bayern Muenchen

Jadwal partai lanjutan pekan ke-32 BundesligaDOK. Official Bundesliga/www.bundesliga.com/en/bundesliga Jadwal partai lanjutan pekan ke-32 Bundesliga

Moenchengladbach yang saat ini berada di peringkat kelima saat ini mengusung misi untuk meraih kemenangan di tiga laga terakhir musim.

Sebab, Moenchengladbach ingin meraih satu tempat untuk tampil di Liga Champions musim depan. Tim arahan Marco Rose itu telah mengumpulkan 56 poin dari 31 laga Bundesliga musim ini.

Mereka hanya terpaut satu poin dari Bayer Leverkusen yang berada di peringkat keempat klasemen Bundesliga. Jika mampu meraih kemenangan atas Wolfsburg dan kemenangan di dua laga terakhir, Monchengladbach masih memiliki asa untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Namun, hal itu tergantung dari hasil laga Bayer Leverkusen di tiga laga terakhir.

Baca juga: Werder Bremen Vs Bayern Muenchen, Juara Plus Melihat Pertunjukkan Lewandowski?

Sementara itu, Wolfsburg saat ini berada di peringkat keenam mengusung misi untuk tampil di zona Liga Europa musim depan. Saat ini Wolfsburg mengumpulkan 46 poin, hanya terpaut tiga angka atas Hoffenheim di peringkat ketujuh.

Mereka juga berjarak empat poin atas Freiburg yang berada di peringkat kedelapan klasemen Bundesliga.

Selain laga Moenchengladbach menghadapi Wolfsburg. Ada pertemuan yang juga gak kalah seru, yakni SC Freiburg melawan Hertha Berlin, seusai laga Moenchengladbach melawan Wolfsburg.

SC Freiburg yang saat ini mengumpulkan 42 poin, mengincar kemenangan di tiga laga terakhir guna mendapat satu tempat di Liga Europa musim depan.

Setelah laga Freiburg melawan Hertha, partai yang ditunggu-tunggu pada pekan ke-32 Bundesliga musim ini adalah pertemuan Werder Bremen menghadapi Bayern Muenchen.

Pertandingan ini merupakan laga penentuan Bayern Muenchen untuk mengunci gelar Bundesliga musim ini.

Sebab, klub berjuluk Die Roten itu hanya membutuhkan tiga poin lagi guna merengkuh gelar juara Bundesliga yang ke-30.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com