Pemain "Gay" di Liga Inggris, Ada!

Kompas.com - 15/06/2020, 11:27 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, berduel menghadapi para pemain Watford pada laga Liga Inggris, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB. AFP/JUSTIN TALLISPenyerang Liverpool, Mohamed Salah, berduel menghadapi para pemain Watford pada laga Liga Inggris, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB.

LONDON, KOMPAS.com - Striker Watford Troy Deeney punya pendapat bahwa ada kemungkinan, di Liga Inggris, ada satu orang pesepak bola "gay" di dalam satu klub.

Deeney menduga pesepakbola pria berstatus homoseksual itu khawatir akan adanya pengawasan yang akan mengikuti andai mereka mengungkapkan status seksualitas mereka saat bermain.

Baca juga: Liga Inggris Kembali, Ekspektasi Tinggi Menanti Manchester United

Berbicara di program podcast Louis Theroux di BBC, Deeney mengatakan bahwa dirinya yakin ada kemungkinan tentang pemain "gay" tersebut.

Kapten Watford, Troy Deeney, beraksi pada laga kontra Liverpool di Stadion Vicarage Road pada 29 Februari 2020.AFP/JUSTIN TALLIS Kapten Watford, Troy Deeney, beraksi pada laga kontra Liverpool di Stadion Vicarage Road pada 29 Februari 2020.

"Pemain 'gay' ada. 100 persen ada," ujar Deeney.

Di Liga Inggris, mantan pemain Norwich City dan Nottingham Forest, Justin Fashanu mengaku dirinya "gay" pada 1990.

Troy Deeney mencetak gol Watford ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Stadion Vincarage Road, Minggu (18/9/2016).
ADRIAN DENNIS/AFP Troy Deeney mencetak gol Watford ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Stadion Vincarage Road, Minggu (18/9/2016).

Fashanu, kelahiran 19 Februari 1961 ini meninggal dunia pada 1998.

Sementara itu, menurut pendapat Deeney, ikhwal pemain "gay" pasti menjadi bahan kritikan.

"Tapi, di masa kini, adalah saat yang baik bagi pemain untuk menyatakan terus terang bahwa dirinya 'gay'," kata Troy Deeney.

Striker Watford asal Inggris, Troy Deeney (kanan), melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Arsenal pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Selasa (31/1/2017). Watford menang 2-1.ADRIAN DENNIS/AFP Striker Watford asal Inggris, Troy Deeney (kanan), melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Arsenal pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Selasa (31/1/2017). Watford menang 2-1.



Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X