Bawa Napoli ke Final Coppa Italia, Gattuso Ogah Pikirkan Kontrak

Kompas.com - 14/06/2020, 12:10 WIB
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, saat melihat tim kalah melawan Parma, Minggu (15/12/2019), dalam lanjutan giornata ke-16 Serie A Liga Italia. TWITTER.com/SERIEAPelatih Napoli, Gennaro Gattuso, saat melihat tim kalah melawan Parma, Minggu (15/12/2019), dalam lanjutan giornata ke-16 Serie A Liga Italia.

KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, belum mau memikirkan perpanjangan kontrak meski baru saja membawa timnya lolos ke final Coppa Italia.

Napoli lolos ke final Coppa Italia setelah bermain imbang 1-1 melawan Inter Milan pada laga semifinal kedua, Sabtu (13/6/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Meski bermain imbang, Napoli berhak melaju ke final karena unggul agregat 2-1.

Keberhasilan membawa Napoli ke final Coppa Italia tentu menjadi prestasi tersendiri bagi Gattuso yang baru bekerja sejak Desember 2019.

Gattuso ditunjuk Napoli menjadi pelatih untuk menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat.

Menurut Sport Mediaset, kontrak Gattuso di Napoli berdurasi 1,5 tahun sampai Juni 2021.

Gattuso dikabarkan mendapat gaji 1,5 juta euro atau setara Rp 23,8 miliar untuk enam bulan sampai Juni 2020.

Satu tahun setelahnya, gaji Gattuso naik menjadi 3 juta euro atau setara Rp 47 miliar per musim.

Baca juga: Napoli ke Final Coppa Italia, Bukti Gattuso Bawa Perubahan

Berbeda dari Sport Mediaset, Sky Sport Italia mengklaim kontrak Gattuso di Napoli hanya sampai Juni 2020 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Dalam laporan Sky Sport Italia, kontrak Gattuso akan diperpanjang otomatis jika Napoli berhasil finis empat besar di Liga Italia musim ini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X