Pelatih dan Pemain Persib Berharap Sepak Bola Indonesia Kembali Bergeliat Seperti di Eropa

Kompas.com - 12/06/2020, 17:30 WIB
Para pemain Persib Bandung merayakan gol kedua ke gawang Persela Lamongan, saat kedua tim bertemu pada pekan pertama Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib Bandung merayakan gol kedua ke gawang Persela Lamongan, saat kedua tim bertemu pada pekan pertama Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap sepak bola Indonesia kembali bergeliat seperti di ERopa.

Aktivitas sepak bola Indonesia sedang ditangguhkan penyelenggaraannya karena wabah virus corona. Penangguhan sudah berlangsung sejak pertengahan Maret 2020.

Sejatinya, bukan hanya sepak bola Indonesia yang terdampak karena wabah virus corona melainkan hampir semua negara di dunia.

Sejumlah kompetisi besar di Eropa seperti Premier League Inggris, Bundesliga Jerman, LaLiga Spanyol, hingga Serie A Italia pun terpengaruh.

Kendati demikian, saat ini, sejumlah negara mulai menjalankan kembali aktivitas sepak bola.

Salah satu contohnya adalah Jerman, yang sudah menggulirkan Bundesliga pada pertengahan Mei.

Baca juga: Persib Masih Prioritaskan Stadion GBLA Sebagai Homebase

Liga Spanyol dan kompetisi Italia juga berlanjut pada pekan ini. Sementara, Liga Inggris akan dimulai pada pekan depan.

Robert berharap bahwa Indonesia bisa mengikuti jejak negara-negara Eropa tersebut yang sudah menggulirkan kembali kompetisi sepak bola.

Menurut Robert, publik sepak bola di Indonesia pasti akan senang dan menyambut positif kembali bergulirnya kompetisi.

Sebab, sepak bola adalah hiburan bagi sebagian besar masyarakat, khususnya di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X