Persib Masih Prioritaskan Stadion GBLA Sebagai Homebase

Kompas.com - 12/06/2020, 15:20 WIB
Tribun selatan Stadion GBLA. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATribun selatan Stadion GBLA.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung ingin kembali berkandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) andai Liga 1 2020 dilanjutkan. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

Dikatakan Teddy, pada setiap musimnya, Persib selalu memprioritaskan Stadion GBLA sebagai homebase saat mengarungi kompetisi.

Hanya saja, Persib belum bisa menggunakan stadion berkapasitas 38.000 kursi itu karena masih terkendala berbagai urusan administrasi.

Alhasil, dalam dua musim terakhir, klub berjulukan Maung Bandung itu berkandang di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung. Sementara, Stadion GBLA lebih sering digunakan sebagai tempat latihan.

"Kalau stadion, prioritas kami sebenarnya selalu di GBLA dari dulu. Namun, saat ini ada situasi tertentu yang akhirnya membuat GBLA belum bisa dipakai, kami akhirnya pindah ke SJH," kata Teddy.

Baca juga: Persib Akan Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat bagi Pemain

Meski berkeinginan untuk kembali berkandang di Stadion GBLA, Teddy mengatakan bahwa Stadion SJH pun tetap menjadi pertimbangan untuk digunakan Persib saat kompetisi dilanjutkan.

Hanya saja, pihaknya belum bisa menentukan hal tersebut.

Teddy mengatakan, pihaknya masih akan meninjau kelayakan kedua stadion tersebut, apakah bisa digunakan Persib atau tidak.

Sebab, selama masa pandemi virus corona, Stadion GBLA dan Stadion SJH tidak digunakan Persib baik saat berlatih maupun pertandingan.

"Ke depannya kami melihat kesiapan dari masing-masing stadion, karena sekian lama gak dipakai. Nanti kami lihat apakah layak dipakai (latihan) dan pertandingan kami harus pikirkan," ujar Teddy.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X