Maurizio Sarri: Sulit Memadukan Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 11/06/2020, 12:20 WIB
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala merayakan gol pada pertandingan Juventus vs Frosinone di Stadion Allianz dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 15 Februari 2019. TWITTER.com/JUVENTUSFCCristiano Ronaldo dan Paulo Dybala merayakan gol pada pertandingan Juventus vs Frosinone di Stadion Allianz dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 15 Februari 2019.


KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengungkapkan dirinya kesulitan dalam mengatur strategi permainan Bianconeri.

Menurut Sarri, bukanlah hal yang mudah memainkan Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo secara bersamaan.

Padahal, kehadiran Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo di lini serang sangat membantu Juventus.

Musim ini, Dyabala telah mencetak 13 gol dan 12 assists, sedangkan Ronaldo membukukan 25 gol dan empat assists.

Meskipun demikian, Sarri mengaku bahwa memainkan Dybala dan Ronaldo secara bersamaan kerap membuat Juventus kekurangan pemain di kotak penalti lawan.

Baca juga: Matthijs de Ligt Kembali Tegaskan Bahagia di Juventus

Melansir Football Italia, alasan Sarri tetap memainkan Dybala dengan CR7 karena keduanya merupakan pemain berkualitas dan bisa membuat perbedaan dalam suatu pertandingan. 

"Dybala adalah pemain fenomenal. Satu-satunya kesulitan kami adalah tidak mudah membuat dua pemain khas seperti Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo bermain bersama. Namun, mereka selalu bisa membuat perbedaan," kata Maurizio Sarri.

"Tidak mudah untuk memainkan mereka secara bersamaan dalam level taktis tertentu. Akan tetapi, keduanya merupakan pemain berkualitas yang kami miliki."

"Para pemain lainnya harus beradaptasi, baik saat menyerang maupun bertahan. Ada risiko area penalti lawan tidak diisi oleh pemain kami, tetapi ini merupakan masalah yang menyenangkan untuk diselesaikan," ucap eks pelatih Chelsea tersebut.

Selain perihal kesulitan memadukan Dybala dan Ronaldo, Sarri juga menyebut performa Miralem Pjanic masih menjadi PR baginya saat ini.

Baca juga: Mulai Semifinal, Coppa Italia 2019-2020 Tanpa Extra Time

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X