Kompas.com - 09/06/2020, 22:30 WIB
Pemain tengah Manchester City asal Jerman, Ilkay Gundogan (kiri) dan pemain tengah Manchester City asal Spanyol David Silva memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Bournemouth dan Manchester City di Stadion Vitality di Bournemouth, Inggris selatan pada 2 Maret 2019. AFP/GLYN KIRKPemain tengah Manchester City asal Jerman, Ilkay Gundogan (kiri) dan pemain tengah Manchester City asal Spanyol David Silva memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Bournemouth dan Manchester City di Stadion Vitality di Bournemouth, Inggris selatan pada 2 Maret 2019.


KOMPAS.com - Gelandang Manchester City asal Jerman, IIkay Guendogan, mengungkap bahwa dia sangat senang bisa bermain dengan seniornya, David Silva.

Hal itu diungkap Guendogan dalam sebuah wawancara virtual dengan media asal Turki, Fanatik.com.

Dalam wawancara tersebut, Guendogan mengaku sangat bersyukur bisa bermain dengan David Silva di Manchester City.

Guendogan dan David Silva sudah bermain bersama selama empat musim, semenjak pemain asal Jerman itu didatangkan dari Borussia Dortmund pada Juni 2016.

Baca juga: Valencia Siap Memulangkan David Silva ke Mestalla

Selama empat musim tersebut, Guendogan dan Silva berhasil membawa klub meraih gelar bergengsi, yakni Liga Inggris, Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Community Shield.

Para pemain Manchester City merayakan dengan trofi Liga Premier setelah kemenangan 4-1 dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Manchester City di Stadion American Express Community di Brighton, Inggris selatan pada 12 Mei 2019.AFP/GLYN KIRK Para pemain Manchester City merayakan dengan trofi Liga Premier setelah kemenangan 4-1 dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Manchester City di Stadion American Express Community di Brighton, Inggris selatan pada 12 Mei 2019.

Guendogan yang sudah lumayan lama bermain dengan seniornya itu mengaku sangat senang bisa bermain dan berbagi ruang ganti dengan Silva selama empat musim di Man City.

Pemain berkebangsaan Jerman itu bahkan menyebut sang kapten merupakan pemain sepak bola yang sangat cerdas.

"Sangat menyenangkan bisa bermain dengan Silva," kata IIkay Guendogan dikutip dari Fanatik.com.

"Dia (Silva) adalah pemain sepak bola yang sangat cerdas," katanya.

"Dia sangat hebat dalam penempatan posisi dan memiliki kemampuan dalam menjaga bola tetap di kakinya. Dia adalah pemain top," ujarnya.

Baca juga: Kabar Transfer, Manchester City Resmi Mendatangkan Titisan Dani Alves

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.